BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Wagub Muslim Kasim Dianugerahi Tanda Kehormatan Wredatama Nugraha Utama

Wagub Muslim Kasim Dianugerahi Tanda Kehormatan Wredatama Nugraha Utama

Written By Unknown on Sabtu, 13 September 2014 | 23.23

PADA hari jadinya yang ke-52 tahun 2014, Pengurus Besar Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PB-PWRI) memberikan penghargaan dan tanda kehormatan Wredatama Nugraha Utama untuk Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim.
Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Umum PWRI, Prof. DR. Haryono Suyono di Padepokan Pencaksilat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Rabu(10/9/2014) malam.
Kegiatan ini merupakan acara penutup dari Rapat Kerja Nasional PWRI dalam rangka peringatan HUT ke-52 tahun 2014, yang dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Azwar Abu Bakar, Pimpinan Taspen, BPJS Pusat, Fuad Bawazier, beberapa mantan pejabat negara dan utusan PWRI seluruh Indonesia.
Wagub Muslim Kasim dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian pengurus besar PWRI Pusat yang telah memberikan penghargaan dan tanda kehormatan Wredatama Nugraha Utama atas karya kepedulian terhadap kesinambungan PWRI dalam memberikan kontribusi positif memajukan pembangunan secara nasional.
Kepada para pensiunan, ia menghimbau, agar terus memberikan pengabdian terbaik, tanpa kenal kata berhenti.
"Kita sebagai bahagian dari masyarakat pada umumnya, dengan berbagai pengalaman selama ini mesti selalu optimis dalam memajukan pelaksanaan pembangunan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Semangat optimis mesti terus kita tularkan kepada generasi penerus bangsa, sebagai upaya menumbuhkan kesadaran hiudp berbangsa dan bernegara. Jangan kita berpikir setalah pensiun, tidak melakukan apa-apa terhadap kemajuan pembangunan bangsa dan negara. Selagi masih sehat dan kuat tentu kontribusi pemikiran dan pengabdian ini memberikan dampak kuat pada ketangguhan dan ketahanan bangsa dalam menghadapi tantangan globalisasi kemajuan bangsa-bangsa lain," paparnya.
Muslim Kasim juga menyampaikan, penghargaan ini tentunya juga mampu membangkitkan gelora perjuangan untuk kejayaan bangsa itu tanpa kenal pension. Selagi nyawa dikandung hayat berbuat untuk bangsa dan negara itu merupakan kewajiban kita bersama, tanpa melihat umur maupun kemampuan diri.
Setiap diharapkan tidak pernah mengenal lelah dalam pengabdian, untuk mencapai kesejahteraan yang dicita-cita dalam tekad Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus oleh Sukarno – Hatta. Oleh karena itu semangat pengabdian ini mesti terus tumbuh distiap hati, jiwa raga rakyat Indonesia setiap waktunya, tanpa ada kata berhenti, ujarnya.
Ketua PWRI Provinsi Sumatera Barat, Drs. H. Rusdi Lubis,MSi, di sela kegiatan menyampaikan, pemberian Pengahargaan dan Tanda Kehormatan Wredatama Nugraha Utama kepada Wagub Muslim Kasim ini merupakan bentuk apresiasi atas segala pengabdian dan perhatiannya selama 10 menjabat sebagai Ketua Pembina PWRI di Pemkab Padang Pariaman dan sebagai Wakil Ketua Pembina selama 4 tahun di tinkgat Provinsi Sumatera Barat.
"Kita juga melihat, bagaimana dedikasi pengabdian yang telah diperbuat seorang Muslim Kasim, walaupuntelah pensiun sebagai PNS. Kita mengetahui beliau selama ini sebagai salah seorang pegawai Bulog, terakhir sebagai kepala Bulog Sumbar, terus mengembangkan karya diri memajukan pembangunan di Kabupaten Padang Parimanan," ulasnya.

Sumatera Barat pada tahun 2006 juga telah mendapat penghargaan yang sama diberikan kepada Drs.H. Karseno (alm) dan tahun 2014 ini ada dua orang tokoh pensiunan PNS Sumatera Barat yakni Drs. H.Mulsim Kasim, Ak,MM. dan Prof. Dr. H. Fachri Ahmad,MSc.
Rusdi Lubis menambahkan, kehadiran PWRI dalam pemerintahan, sesungguhnya dapat memberikan masukan dan saran yang baik dalam menetapkan kebijakan oleh Pemprov Sumbar guna percepatan pembangunan daearah.
Anggota PWRI yang dalam Rakernas saat ini telah mengajukan perubahan anggaran dasar dengan menetapkan setiap PNS/ASN pensiun otomatis menjadi anggota PWRI.
Saat ini diketahui baru 7 instansi di Sumbar yang telah memiliki organisasi pensiunan seperti BPN, Kemenag, Perindag, Koperasi dan lain-lain, sementara di Sekretariat Daerah belum sama sekali. Padahal organisasi pensiunan ini dapat mengakomudir pemikiran-pemikiran yang dapat membantu pemerintah mencarikan berbagai solusi terhadap kondisi yang terjadi selain harapan kita bagaimana pula organisasi pensiunan ini juga menumbuhkembangkan silaturrahmi hingga dapat juga saling memberikan perhatian sesama pensiunan.
(adv/irs)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.potretdesa.comwww.sumbaronline.com











Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks