BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Bara JP Jatim Siap Usung Menteri dari Relawan

Bara JP Jatim Siap Usung Menteri dari Relawan

Written By nasional on Senin, 30 September 2019 | 05.01





SURABAYA,   Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara JP) Jawa Timur setelah dalam kongres Bara JP di Bogor mengusulkan Drs. KH. Abdullah Faqih sebagai Ketua Umum Bara JP. Namun, karena persyaratan di Tata Tertib dinilai kurang dari 3 tahun, maka secara otomais KH Abdullah Faqih tidak dapat meneruskan pencalonannya.

Tidak Berhenti disitu pada pencalonan di Jatim saja. Namun, Bara JP Jatim merekomendasikan Drs. KH. Abdullah Faqih untuk masuk pada kepengurusan Bara JP Pusat yang berasal dari Jawa Timur.

"Alhamdulillah saudara Drs. KH. Abdullah Faqih sudah resmi menjadi pengurus DPP Bara JP, dan insya Allah dengan seabrek Pengalamannya di Organisasi dapat mendorong Bara JP secara nasional menjadi organisasi yang dipertimbangan di kancah Politik," ujar Moch. Efendi, SH Ketua Bara JP Jatim yang sudah sejak tahun 2013 tergabung di Bara JP dan pemegang mandat pertama di Bara JP Jatim.

Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih yakni Joko Widodo Ma'ruf Amin, Bara JP Jatim ingin adanya unsur relawan yang duduk di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Insya Allah Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin berjalan lancar, dan kami mengusulkan adanya unsur relawan yang duduk di kabinet mendatang, dari Jawa Timur kami sepakat mengusulkan Drs. KH. Abdullah Faqih yang bisa mengakomodir semua golongan," tambah Efendi.

Menurut Efendi Drs. KH. Abdullah Faqih sudah banyak mempunyai pengalaman organisasi dan saat ini menjabat sebagai ketua Umum Dai Muda Indonesia pernah Menjabat Sekretaris MUI Jatim yang pada saat itu Ketuanya KH. Ma'ruf Amin, pernah menjabat anggota Komisi E DPRD Jatim, dan sekarang pengurus DPP Bara JP.

"Diharapkan ada salah satu relawan Bara JP yang bisa duduk di kursi Kementrian," tandas Efendi.

Berikut Profile Singkat Drs. KH. Abdullah Faqih
Pernah Menjabat Sekretaris MUI Jatim
Pernah Menjadi Ketua Lembaga Dakwah PMII Korcab Jatim
Pernah Menjadi Sekretaris penghafal Al Qur'an Jamiyatul Qurro Wal Huffadh PW NU Jatim
Pernah Menjadi Ketua PW. MA (Mathlsul Anwar Jatim )
Pernah Menjadi Ketua IPNU Ketua Anshor
Pernah Menjadi Ketua Pemuda Tarbiyah Jatim
Pernah Menjadi Calon Bupati Lamongan yang didukung 17 Parpol
[red]

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks