BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Kodam XII/Tpr, Mulai Buka Jalan "Daerah Terisolir" Desa Bagan Asam.

Kodam XII/Tpr, Mulai Buka Jalan "Daerah Terisolir" Desa Bagan Asam.

Written By nasional on Selasa, 16 Oktober 2018 | 04.38

Sanggau – Berpuluh-puluh tahun terisolir masyarakat Desa Bagan Asam, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau kini patut berbangga hati, Kodam XII/Tanjungpura, telah merealisasikan harapan mereka untuk turut serta menikmati pembangunan sama dengan wilayah yang lainnya. Hari ini Senin (15/10/2018) Kodam XII/Tpr telah memulai pengerjaan pembukaan jalan sepanjang 19,8 Km yang dalam pengerjaannya dilaksanakan oleh Batalyon Zeni Tempur 6/Satya Digdaya. 

Usai ditinjau Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi beberapa waktu yang lalu, hanya hitungan hari Kodam XII/Tpr, telah merealisasikan pembuatan jalan yang selama ini menjadi harapan masyarakat Desa Bagan Asam, Kabupaten Sanggau. Ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI khususnya Kodam XII/Tpr, terhadap masyarakat Kalimantan Barat, terutama yang tinggal di daerah terisolir.

Pembuatan jalan yang dilaksanakan oleh Kodam XII/Tpr, dimulai dari Dusun Mungkup Cabe, Desa Teraju sampai ke Desa Bagan Asam pada hari ini sudah mencapai 1 Kilo Meter. Pembukaan Jalan sepanjang 19,8 Km, bertujuan untuk memudahkan warga Desa Bagan Asam dalam mendapatkan akses menuju ke Kota Kecamatan, Kota Kabupaten bahkan Ibukota Provinsi.

Dengan program Karya Bakti yang diinisiasi oleh Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi diharapkan masyarakat Desa Bagan Asam, tidak perlu lagi menyeberangi sungai dan mengeluaran biaya yang tinggi serta tidak menghabiskan banyak waktu untuk sampai ke ibukota Kecamatan. Sehingga percepatan pembangunan di Desa Bagan Asam dapat segera terwujud setara dengan desa-desa yang lain.


Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks