BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Ketua Umum Dharma Pertiwi Bantu Rumah Huntara Untuk Korban Gempa Lombok

Ketua Umum Dharma Pertiwi Bantu Rumah Huntara Untuk Korban Gempa Lombok

Written By nasional on Selasa, 23 Oktober 2018 | 04.19

Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto memberikan bantuan satu unit rumah Hunian Sementara (Huntara) kepada Ibu Kalsum (47 th), salah seorang korban bencana gempa tektonik 7.0 skala richter yang mengguncang wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu, 5 Agustus 2018 lalu.
 
"Ibu Kalsum yang juga sebagai Kepala Keluarga beserta tiga orang anaknya sampai saat ini masih tinggal di tempat pengungsian, karena rumahnya hancur akibat terdampak bencana gempa," kata Ibu Nanny Hadi Tjahjanto di Jakarta, Senin (22/10/2018).
 
Selanjutnya Ibu Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa rumah Huntara yang akan ditempati oleh Ibu Kalsum dengan empat kamar, akan dilengkapi pula dengan lemari pakaian, meja belajar untuk anak-anak, meja tamu, meja makan dan barang-barang lainnya. "Saya yang akan biayai semuanya sampai  siap pakai, sehingga Ibu Kalsum beserta tiga orang anaknya tinggal menempati saja rumah tersebut," ujarnya.
 
Dijelaskan pula oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi bahwa rumah yang akan diberikan kepada Ibu Kalsum tersebut adalah salah satu dari empat rumah Huntara yang saat ini masih dalam proses pembangunan. "Keempat rumah Huntara itu berada di Dusun Karang Bedil, Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, yang dikerjakan dengan gotong royong oleh TNI dan masyarakat," ungkapnya.
 
Di sisi lain,  Ibu Nanny Hadi Tjahjanto menuturkan pula bahwa  proses pengeboran delapan dari sembilan sumur solar sel di Nusa Tenggara Barat sudah selesai dikerjakan.  Kedelapan titik pengeboran itu adalah di Desa Todo Lauk, Kec. Gangga, Desa Sigar Penjalin, Kec. Tanjung, Asrama Korem Gebang, Asrama Lanal Mataram, Asrama Lanud Rembiga, Kec. Sembalun, Kec. Seteluk, Kec. Seteluk, Sumbawa Barat.
 
"Satu-satunya sumur solar sel yang masih dalam proses pengeboran adalah di Kompi Bantuan, Pringgabaya yang saat ini baru mencapai 15 meter dari perkiraan 140 meter," ucapnya.
 
Menurut Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, dari delapan sumur solar sel, dua diantaranya sudah dilengkapi pompa, tower air dan fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK),  dan tempat itu betul-betul sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang membutuhkannnya. Sementara itu, enam sumur solar sel masih menunggu perlengkapan guna pengoperasiannya.
 
"Sembilan sumur solar sel dan fasilitas lainnya yang berada di wilayah Nusa Tenggara Barat merupakan bantuan Dharma Pertiwi dan unsur-unsurnya yaitu Persit Kartik Chandra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardhya Garini dan IKKT Pragati Wira Anggini,"  kata Ibu Nanny Hadi Tjahjanto.
 

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks