BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Gejala-gejala Yang Umum Terjadi Bagi Pengidap Kelenjar Getah Bening

Gejala-gejala Yang Umum Terjadi Bagi Pengidap Kelenjar Getah Bening

Written By nasional on Jumat, 03 Juli 2020 | 19.50

Kelenjar getah bening
atau limfoma merupakan jenis kangker yang berkembang pada jaringan limfoid atau yang sering disebut dengan sebtuan kelenjar getah bening. Kanker ini kenapa bisa terjadi karena dari penyebaran kanker dari organ lain atau jenis kanker lain. Kanker kelenjar getah bening memang cukup berbahaya bagi kesehatan kita, karena kanker ini memang susah untuk terdeteksi jadi orang akan menyadarinya atau orang baru sadar ketika sudah memasuki stadium anjut.

Jika kalian bisa menyadari gejalanya lebih awal, peluang untuk sembuhnya bisa cukup besar, karena jika sudah dalam stadium lanjut, penyembuhan akan cukup sulit. Akan dari itu cukup penting untuk mengenali dan mewaspadai dari gejala yang ditimbulkan oleh getah bening ini agar pengobatan bisa diakukan secepatnya.

Kalian bisa tau beberapa gejala dari kelenjar getah bening dari gejala umum yang ditimbulkan.

1.      Timbul Benjolan

Timbul benjolan ini biasanya terdapat di leher, ketiak dan selankangan, yang bisa diebut dengan istilah limfadenopati yang dimana reaksi alami dari tubuh kita saat melawan virus. Memang penyebab pembengkakan ada banyak faktor lainya seperti penyakit yang memepengaruhi system kekebalan tubuh dan masih banyak lainya.

2.      Kelelahan

Lelah dan letih karena disebabkan kekebalan tubuh kita menurun, dan  tentu bagi yang pengidap getah bening akan merasakannya gejala ini, dan Lelah yang dirasa dari setiap pengidap memang berbeda beda  ada disertai napas yang terengah-engah yang tidak dari biasanya, dan jika kalian merasakan Lelah tanpa sebab dan alasan jelas kalian ebih baik periksa diri kalian kerumah sakit.

3.      Berat Badan Turun Secara Mendadak

Turun nya berat badan tanpa penyebab dan alasan yang jelas, gejala ini merupakan salah satu dari gejala getah bening kenapa bisa terjadi penurunan berat badan, hal ini terjadi disebabkan  oleh berkembangnya penyakit ini yang dimana memang memakan sebagian nutrisi yang masuk kedalam tubuh kita, yang dimana tubuh kita kekurangan nutrisi yang dibutuhkan dan mempengaruhi kerja tubuh kita secara keseluruhan.

4.      Demam

Memang tidak hanya pada gejala getah bening saja gejala ini ada, tetapi ada banyak sekali dari penyakit lain yang bisa menimbulkan gejala demam, namum bagi pengidap kelenjar getah bening biasanya memiiki gejala demam yang di alaminya tidak terlalu tinggi dimana demam nya tidak lebih dari 38 derajat selsius, memang terbilang rendah dan demam yang disertai tubuh kedinginan, dan menggigil dan ini bisa disebabkan kerena infeksi yang dimana akibat dari sel-sel kanker yang menyerang.

5.      Berkeringat Pada Malam Hari

Kalian sering mengalami berkeringat dimalam hari, mingkin itu bisa saja salah satu gejala Kelenjar getah bening, dan memang gejala ini tidak disebabkan oleh aktifitas fisik dan memang kalian berada di suasana yang dingn sekalipun. Memang gejala keringat yang keluarnya itu cukup ekstrem sehingga kalian bisa membasahi pakaian kalian dan seprei yang digunakan oleh kalian, kenapa ini bisa terjadi ini menandakan respon alami dari tubuh kalian yang menanggapi kanaikan suhu serta dimana sebuah hormone dan protein kurang baik yang di produksi oleh sel Limfoma dalam tubuh kalian.

Memang masih banyak gejala-gejala yang bisa ditimbulkan oleh penyakit Kelenjar getah bening bagi kaian yang merasa ada salah satu gejala di atas coba cek saja ke benaran dari gejala yang kalian rasakan.

 

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks