BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Supriadi Bersama Sembilan Anak Lain, Besok Akan Berangkat ke Liverpool

Supriadi Bersama Sembilan Anak Lain, Besok Akan Berangkat ke Liverpool

Written By nasional on Minggu, 18 November 2018 | 00.53

SURABAYA, Mimpi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk mengirim Muhammad Supriadi, gelandang Timnas Indonesia U-16 berlatih sepak bola di Liverpool - Inggris bakal terwujud. Supriadi bersama sembilan anak Surabaya berbakat hasil seleksi, besok Minggu, (18/11/18) pukul 08.00 WIB, akan berangkat menuju Liverpool.


Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan nantinya Supriadi bersama sembilan anak berbakat lain, bakal mendapatkan coaching clinic sepak bola di Liverpool – Inggris, selama dua Minggu ke depan. Ia pun berharap, anak-anak tersebut selama di Liverpool mendapat materi pelatihan dan pemeriksaan fisik yang lengkap.


"Kita berharap anak-anak ini kalau memang bagus, bisa menjadi pemain sepak bola Internasional. Itu mimpi kita. Bukan hanya untuk Indonesia tapi juga dunia," kata Wali Kota Risma saat menggelar jumpa pers di ruang kerja Balai Kota, Sabtu, (17/11/18).


Wali kota perempuan pertama di Surabaya juga berharap, anak-anak tersebut ke depannya bisa mengharumkan nama bangsa, khususnya Kota Surabaya. Sehingga program kerjasama sister city antara Surabaya dengan Liverpool benar-benar membawa manfaat bagi anak-anak Surabaya. "Sehingga (ke depan) bisa membawa nama Merah Putih di persepakbolaan dunia," jelasnya.


Terlebih lagi, ia pun berencana akan menyekolahkan anak-anak tersebut, untuk menimba ilmu dan menggembangkan bakat sepak bola di Liverpool. Kendati demikian, selama dua minggu ke depan, pihak Liverpool juga akan menilai bagaimana perkembangan anak-anak tersebut selama berlatih di sana.


"Nanti kalau penilaian mereka (Liverpool) bagus. Nanti saya akan cari uang untuk sekolahkan anak-anak ini untuk bisa kelanjutan sepak bola dia," imbuhnya.


Bahkan menurutnya, program tersebut jika dimungkinkan bakal dilanjutkan untuk tahun depan. Namun begitu, Wali Kota Risma masih akan melihat dan melakukan evaluasi bagaimana perkembangan anak-anak tersebut selama berlatih di Liverpool. "Kita berharap satu tahun sekali, nanti kita lihat," ungkapnya.


Sementara itu, Wakil Wali Kota Liverpool Gary Millar mengatakan dalam dua Minggu ke depan, anak-anak akan dilatih berbagai macam materi tentang sepak bola. Ia berharap kepada Supriadi dan sembilan anak tersebut, ke depannya bisa membawa nama harum sepak bola Surabaya. Terlebih lagi, timnas Indonesia mampu menjadi juara piala dunia.


"Suatu hari nanti, saya berharap Surabaya dapat memenangkan kejuaraan sepak bola Indonesia. Dan Timnas Indonesia, dapat menjadi juara piala dunia," kata Garry.


Menurut Garry, apapun di dunia ini bisa saja terjadi. Apalagi Kota Surabaya memiliki sosok pemimpin yang hebat, seperti Wali Kota Risma. "Saya pikir Kota Surabaya bisa melakukan hal-hal yang menakjubkan, dan Indonesia juga pastinya bisa," ujarnya. (*)


Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks