BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Masjid Muhammad Cheng Ho Samarinda Cocok Untuk Wisata Relegi

Masjid Muhammad Cheng Ho Samarinda Cocok Untuk Wisata Relegi

Written By nasional on Minggu, 04 November 2018 | 10.44

SAMARINDA,   Masjid Muhammad Cheng Ho yang dibangun di lahan Yayasan Sumber Mas menjadi salah satu tujuan wisata di Samarinda.

Masjid Muhammad Cheng Ho dibangun pengusaha kondang Kaltim, Jos Soetomo, di Samarinda, memiliki keunggulan arsitektur, dibandingkan masjid serupa yang lebih dulu ada di Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar) dan Surabaya.


Kalau yang di Loa Janan itu, bangunannya biasa. Hanya warnanya saja yang dibikin merah. Tapi, kalau yang di Samarinda, arsitekturnya sudah bagus dilengkapi dengan pagoda-nya, ada menaranya juga, pokoknya cocok untuk wisata relegi yang penuh nuansa.

Kehadiran Masjid Muhammad Cheng Ho melengkapi daftar destinasi wisata religi di Kota Tepian. Sebelumnya, Ibu Kota Kaltim ini juga sudah memiliki Islamic Centre, Budhist Centre, Kristian Centre, dan lainnya.

"Masjid Muhammad Cheng Ho di Samarinda ini merupakan masjid Cheng ho ternbesar dari masjid Cheng ho lainnya" Tutur H. Bambang Sujanto yang juga pemrakarsa berdirinya masjid Cheng ho di penjuru tanah Air.. (rr)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks