BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Gus Ipul Harapkan Keberkahan Setiap Acara Majelis Dzikir dan Haul

Gus Ipul Harapkan Keberkahan Setiap Acara Majelis Dzikir dan Haul

Written By nasional on Minggu, 18 November 2018 | 00.56

PASURUAN, Wakil Gubernur Jawa Timur Drs H. Saifullah Yusuf terus berharap memperoleh keberkahan di dunia maupun akherat setiap menghadiri kegiatan majelis dzikir maupun majelis haul.
Harapan tersebut disampaikannya saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus haul ke 37 KH. Abdul Hamid bin Abdullah Umar dan Haul Ke 28 Hj. Nafisah Ahmad Qusyairy di Pondok Pesantren As-Salafiyah Pasuruan (17/11).

Dikatakannya, dengan menghadiri setiap kegiatan majelis ilmu, dzikir hingga haul akan selalu memberi kesejukan dalam diri seseorang terutama bagi santri. "Jujur saya selalu mengharapkan keberkahan setiap menghadiri majelis dzikir dan haul, karena saya ingin sepanjang hidup dalam keberkahan," tegasnya.

Menurutnya, secara tidak langsung masyarakat atau santri yang hadir dalam setiap acara majelis dzikir dan haul tersebut akan ditambah nikmat dan barokahnya oleh Allah SWT. "Banyak yang datang ke majelis majelis berdoa dan berharap mendapatkan hidup tambah barokah," tegasnya.

Majelis yang dilakukan di setiap kesempatan dengan kumpul bersama orang orang sholeh, lanjutnya itu, juga dapat membuat hati menjadi tenang. Bahkan, seseorang yang sakit bisa terobati dengan amalan maupun dzikir dzikir yang dilantunkan oleh kiai, ulama dan guru guru kita.

"Kita semua ingin hidup dalam keadaan barokah. Insyallah yang sakit menjadi sembuh. Begitu pula yang rejekinya seret, dibuka lebar dan yang masih belajar biar segera dilancarkan dan lulus," terangnya.

Di akhir sambutannya Gus Ipul menyampaikan rasa bangganya karena pelaksanaan majelis haul maupun dzikir telah memberi dampak ekonomi bagi masyarakat. Dampak ekonomi tersebut bisa dilihat dari perputaran ekonomi hasil pedagang yang berjualan selalu dipadati pembeli.

"Allhamdulillah, setiap tahun semakin ramai dan penuh karena ingin berdoa dan mendoakan guru guru kita. Pedagang kita juga mendapat rejeki dari adanya majelis ini. Semoga kita bisa terus istiqomah menjadi orang yang bisa bermanfaat bagi orang lain," tutupnya. Haul, (rr).


Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks