BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Dankomar Kunjungi Pulau Rondo

Dankomar Kunjungi Pulau Rondo

Written By nasional on Jumat, 30 November 2018 | 03.12

ACEH,   Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) mengunjungi pulau Rondo, salah satu pulau terluar bagian  wilayah Aceh yang terletak di ujung barat Indonesia, Kamis (29/11/2018).

Kunjungan orang nomor satu di jajaran Korps Marinir tersebut tidak lain untuk mengetahui dari dekat kondisi puluhan prajurit Korps Marinir TNI AL dan TNI AD yang sedang menjalankan tugasnya menjaga pulau terluar yang tidak berpenghuni yang berbatasan dengan Pulau Nikobar, India ini.

Pulau Rondo dengan luas 0,4 kilometer persegi  termasuk wilayah Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang  yang berjarak sekitar 15 mil laut dari Kota Sabang. Pulau ini sekarang dijaga dan diamankan oleh puluhan prajurit TNI dari Satuan Tugas Pulau Terluar (Satgas Puter) Marinir dari Pasmar 1 Jakarta dan Satgas Pengamanan perbatasan (Pamtas) TNI AD dari Yonif 116/GS.  

Dalam kunjungannya tersebut, Dankormar berkesempatan mengecek kondisi barak, gudang senjata, pos tinjau, dapur dan Kamar Mandi prajurit sebelum akhirnya memberikan arahan. Dalam pengarahannya, Dankormar meminta kepada seluruh prajurit untuk melaksanakan tugasnya dengan semangat dan penuh tanggung jawab.

"Kalian yang bertugas di sini adalah garda terdepan bangsa yang menjaga batas kedaulatan NKRI. Untuk itu, laksanakan tugas negara yang amat mulia ini dengan baik dan penuh tanggung jawab" pesan Dankormar kepada para prajurit yang sudah lama meninggalkan keluarga demi menjaga daerah terluar Indonesia tersebut.

Turut serta dalam rombongan Dankormar, Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han), Asops Dankormar Kolonel Mar Y. Rudy Sulistyanto dan Kadispen Kormar Letkol Marinir Ali Sumbogo, S.E, M.M.
(rr)


Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks