BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » BPOM Sosialisasikan Gema Sapa di Pulau Seribu

BPOM Sosialisasikan Gema Sapa di Pulau Seribu

Written By nasional on Jumat, 24 Agustus 2018 | 00.58








Jakarta,  Sebagai salah satu program yang menjadi nawacita Presiden RI, Joko Widodo, Badan pengawasan obat dan makanan (BPOM) terus fokus mewujudkan destinasi prioritas ketahanan pangan, salah satunya dengan Gerakan Masyarakat Sadar Pangan Aman (Gema Sapa), demi peningkatan kesejahteraan rakyat khususnya di bidang ekonomi.

Hal inilah yang sedang diwujudkan Badan POM pusat dengan melakukan sosialiasi Forum Advokasi Komitmen Pemda dan Lintas Sektor Pasar Aman dari Bahan Berbahaya dan Desa Pangan Aman di Destinasi Pariwisata Prioritas Pulau Seribu, Pulau Pramuka, pada Kamis (23/08/2018). 

"Kepulauan Seribu ini merupakan salah satu dari 10 Destinasi Wisata tingkat nasional. Artinya daerah Kepulauan Seribu ini merupakan salah satu daerah yang dipilih oleh Pak Presiden RI Joko Wiidodo untuk dikembangkan, dimakmurkan dan disejahterakan, mengingat wilayah ini sudah banyak dikunjungi turis domestik dan asing, sehingga harus menjadi contoh di tingkat nasional,"terang, Direktorat Surveilan dan Penyuluhan Keamanan Pangan Badan POM RI, Diah Sulistio Arini.

Sementara itu, Bupati Jakarta Kepulauan Seribu, Husein Murad mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan BPOM, karena sejalan dengan komitmen Pemkab Kepulauan Seribu. 

"Bahan pangan yang dikonsumsi dan diproduksi masyarakat harus aman, tidak ada bahan berbahaya, karena Kepulauan Seribu ini adalah pasar dan juga produsen bagi darat. Sebab banyak sekali produksi-produksi olahan laut yang di ekspor ke darat Jabotabek," tandasnya.ITN
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks