BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » KMP3R Akan Kawal Pemereinahan Jokowi-JK

KMP3R Akan Kawal Pemereinahan Jokowi-JK

Written By Unknown on Sabtu, 18 Oktober 2014 | 10.04

Jayapura- Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Papua Peduli Rakyat (KMP3R) gelar Deklarasi Damai mendukung Pelantikan Presiden dan wakil Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019 di Cafe prima Garden Abepura Jayapura, Jumat (17/10) siang.


Dalam deklarasi tertulis yang dibacakan Kaleb V B Woisiri selaku Ketua KMP3R mengatakan bahwa sejak Reformasi 1998 menjanjikan lahirnya Indonesia baru yang lebih demokratis, sejahtera, berkeadilan dan bermartabat namun 16 Tuhan kemudian jalan menuju janji-janji reformasi tampak menempih jalan terjal dan penuh dengan ketidak pastian. Selama 16 Tahun itu pula Indonesia terbelenggu dalam transisi yang berkepanjangan. Dan ketidak pastian dalam transisi berkepanjangan itu harus segera dihentikan untuk memberi jalan bagi kelahiran Indonesia Hebat.
Jalan perubahan adalah jalan ideologi dengan meneguhkan kembali nilai-nilai Prokamasi 17 Agustus 1945, Pancasila 1 juni 1945 dan pembukaan UUD 1945. Prokkamasi dan Pancasila menegaskan kartu diri dan identitas kita bangsa indonesia yang berdaulat. Sedangkan Pembukaan UUD 1945 sebagai amanat tujuan Nasional dalam NKRI untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh Tumpah Darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.
Semua pihak memandang Indonesia dalam era reformasi belum mampu mencapai tujuan nasional dan oleh karena itu KMP3R melihat visi dan  misi Jokowi dan JK mengidentifikasi Riga problem pokok bangsa yakin merosotnya kewibawaan negara, melemahnya sendi-sendi perekonomian nasional dan merebaknya intoleransi dan krisis kepribadian bangsa. Persoalan-persoalan tetsebut dapat diatasi dengan berpegang teguh pada ideologi bangsa dan trisakti proklamator RI Soekarno yakni berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.
Oleh karena itu pihaknya bertekat mendukung agenda kenegaraan pelantikan president dan Wakil president pada 20 oktober 2014 mendatang.
"Kami MP3R akan senantiasa mengawal pemerintahan baru Jokowi-JK dalam mewujudkan visi dan misinya untuk pembangunan masyarakat Indonesia dan utamanya Papua," tegas Kaleb.
Dalam Deklarasi itu pihaknya juga menekankan pada reformasi birokrasi agar KKN di Papua bisa ditiadakan, Penegakan hukum tindak Pidana Korupsi yang oleh KMP3R disebut sebagai Koruptor Sparatis Berdasi, konsentrasu Pembangunan manusia Papua, mensukseskan kongres KNPI di Papua, membangun pasar mama-mama papua dan memfasilitasi terkait dengan Otonomi Khusus Plus yang nenurut KMP3R drag Otsus Plus harus dikebur kembali dan melibatkan semua keterwakilan komponen rakyat Papua dan perancang Otsus Plus sehingga perubahan UU Otsus menjadi UU pemerintahan Papua adalah murni kehendak rakyat papua bulan elite Politik.
Pada akhir deklarasinya, KMP3R mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan sebagai wujud dukungan masyarakat papua pada pelantikan presiden dan Wakil presiden Jusuf Kalla.
"Mari kita sama-sama ciptakan keamanan dan ketertiban di papua untuk sambut presiden dan wakil presiden baru kita, pilihan rakyat Papua," himbau Kaleb. (Edy/Papua).
Foto : Deklarasi KMP3R

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks