BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Aksi Damai, Bara JP Jatim Sampaikan Aspirasinya Ke DPRD Kota Surabaya

Aksi Damai, Bara JP Jatim Sampaikan Aspirasinya Ke DPRD Kota Surabaya

Written By Unknown on Jumat, 03 Oktober 2014 | 15.11

SURABAYA - Bergulirnya Undang - Undang Pilkada banyak menimbulkan polemik, terbukdi ratusan relawan yang tergabung berbagai elemen menyampaikan aksi damai di depan kantor DPRD Kota Surabaya.

Barisan Relawan Jokowi Presiden yang ikut mengawal aksi tersebut dengan membawa relawan yang tergabung selama ini.

dalam orasinya (3/10), Bara JP menyampaikan
            " Presiden SBY, kami mendukung   Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perpu) Perppu itu sekaligus mencabut Undang-undang Nomor 22 tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota,  Lalu Perpu kedua yakni terkait Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang isinya menghapus kewenangan DPRD untuk melaksanakan pemilihan kepala daerah" Pungkas Moch. Efendi, SH dalam Orasinya.

Efendi menambahkan bahwa akan merespon dengan adanya pernyataan Presiden SBY yang sempat kami kutip dari Media cetak yang bunyinya seperti ini :
"Saya tandatangani sebagai bentuk nyata bersama rakyat Indonesia untuk memilih pilkada langsung. Saya mendukung penuh pilkada langsung dengan perbaikan-perbaikan  mendasar, karena itu meski saya menghormati pengambilan keputusan yang dilakukan di DPR dengan memutuskan pilkada oleh DPRD izinkan saya untuk tetap berikhtiar demi kedaulatan rakyat, dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat," kata SBY saat jumpa pers di Istana Negara, Jakarta, Kamis(2/10/2014).
Oleh karena itu kami para relawan siap mendukung Presiden SBY jika dengan sepenuh hati mendukung pilkada langsung yang kemudian membatalkan UU Pilkada yang telah digulirkan oleh wakil rakyat yang ada di senayan.
Kmi akan membawa ribuan masyarakat jika memang diperlukan untuk mendukung pilkada langsung, jangankan di Surabaya ataupun Jawa Timur, kami siap berangkat ke Jakarta bersama ribuan relawan yang tergabung di Bara JP, Tambah Efendi saat di depan DPRD Kota Surabaya.

Sementara Ratusan relawan diterima langsung oleh Ketua DPRD Kota Surabaya, "Kami DPRD Kota Surabaya mendukung sepenuhnya gerakan rakyat yang menghendaki Pemilihan Kepala Daerah Langsung Oleh rakyat" Kata Armuji di sepan ratusan aksi damai. (tom)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks