BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Silaturahim PKS Jatim ke Ponpes Amanatul Ummah, Kiai Asep Beri Nasihat Agar Terus Ikhlas

Silaturahim PKS Jatim ke Ponpes Amanatul Ummah, Kiai Asep Beri Nasihat Agar Terus Ikhlas

Written By nasional on Selasa, 08 Juni 2021 | 08.05




MOJOKERTO,
Berharap doa dan nasihat, PKS Jatim mengunjungi Kiai Asep Syaifuddin Chalim, di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto, Sabtu (5/6/2021). Dalam kunjungan tersebut, Kiai Asep memberi pesan khusus agar tetap menjaga keikhlasan.

"Ikhlas itu barokah. Ikhlas itu akan membuahkan hasil. Ikhlas dalam perbuatan akan menghasilkan tubuh yang ada nyawanya. Tubuh yang ada nyawanya akan menghasilkan sesuatu," kata kiai.

Selain itu, Kiai Asep juga meminta agar PKS turut membantu  Bupati Mojokerto agar terus menguatkan program kerakyatan. 

"Bu Ikfina dan Gus Barra ini orang baik, saya berharap PKS, terutama anggota dewannya tetap mendukung dan menjaga mereka agar tetap baik," harap Kiai Asep kepada PKS untuk Ikfina Fahmawati, Bupati Mojokerto dan Muhammad Al Barra, Wakil Bupati Mojokerto yang juga putra sulung Kiai Asep. Keduanya, adalah salah satu kepala daerah terpilih yang diusung PKS. 

Di depan Kiai Asep, Irwan Setiawan, Ketua DPW PKS Jatim menyampaikan bahwa tujuan kedatangannya bersama para pengurus DPD PKS Kabupaten Mojokerto itu untuk meminta doa restu dan saran agar PKS Jatim punya keistiqomahan dalam perjuangan sebagai partai politik. 

"PKS Jatim bertekad terus menguatkan layanan dan pembelaan pada rakyat. Melalui seluruh anggota, pengurus, anggota DPRD dari PKS dan kepala daerah yang kita usung, kami memperjuangkan masyarakat," terang Irwan. 

Dalam kesempatan berjumpa dengan Kiai Asep, Irwan mengaku kagum dengan sosok Kiai Asep, pengasuh pondok pesantren yang terkenal unggul ini. Menurutnya, Kiai Asep dikenal sangat karismatik, dan sangat menghargai tamu. 

"Beliau ini tak pernah sepi tamu, Semuanya ditemui dengan sangat hangat," katanya.  "Masyaa Allah beliau ini kiai yang bersahaja,  Saya belajar banyak pada beliau," sambungnya. 

Kiai Asep kemudian menyampaikan terima kasih atas kedatangan rombongan PKS Jatim dan PKS Mojokerto. 

"Terima kasih kedatangannya. Setiap tamu akan membawa rezekinya dan menambah keberkahan pada tuan rumahnya, " ujarnya. 

Di akhir pertemuan, Kiai Asep bahkan tetap menyempatkan diri untuk mengantarkan rombongan PKS hingga ke pintu keluar, sementara ada tamu lain yang juga ingin menemui. Saat mengantar ke pintu keluar, Kiai Asep berbisik, 

"Jadi Pak Irwan, mengantarkan tamu hingga sampai pintu adalah ajaran Nabi Muhammad Shalallahu 'alaihi Wa sallam. Bismillah ini selalu saya lakukan, siapapun tamunya," tutur Kiai Asep. 

Dalam pertemuan itu, Irwan ditemani oleh Sekretaris BPU Imam Budi Utomo, Bidang Protokoler DPW PKS Jatim 
Bustanul Arifin. Sementara perwakilan PKS Mojokerto yang hadir adalah Effendy Nugroho MPD, Imam Sutarso Ketua DPD, Kayyan, Sekretaris DPD, Sugianto, Anggota DPRD, Ina Pujiastuti, Anggota DPRD, Evi Kusumawati, Anggota DPRD ketua fraksi, Rojat anggota DPRD, Muslihudin tokoh masyarakat daerah Pacet.(Yul)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks