BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Gresik Akan Berlakukan Sekolah Tatap Muka Mulai 19 April

Gresik Akan Berlakukan Sekolah Tatap Muka Mulai 19 April

Written By nasional on Senin, 05 April 2021 | 15.38


GRESIK, Ada kabar gembira bagi wali siswa yang selama ini mengeluh pemberlakuan sekolah Daring sejak pandemi  Covid-19.

Pemkab Gresik akan memberikan izin kepada  sekolah di Kabupaten Gresik untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) mulai S3nin 19 April mendatang.

Izin diberikan setelah dilakukan pengkajian perkembangan wabah coronavirus disease 2019 (Covid-19) yang menunjukkan tren mereda.

Status Kota Santri yang semula masuk zona merah berubah menjadi zona kuning. Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengatakan, hasil rapat koordinasi dengan Satgas Covid-19, Dinas Pendidikan, Kementerian Agama (Kemenag) Gresik , Komisi IV DPRD Gresik di Ruang Graita Eka Praja lantai II Kantor Bupati semua sepakat dan menyetujui PTM bisa dilakukan di Gresik.

"Alhamdulillah semua menyetujui PTM diberlakukan,"kata Bu Min-sapaan akrab-Aminatun Habibah usai rakor pada Senin,(5/04/2021).

Bu Min menambahkan, berdasarkan hasil rapat, PTM disetujui digelar pada Senin, 19 April 2021 mendatang. "Secara prinsip, 98 sekolah di Gresik sudah siap,"kata Wabup perempuan pertama di Gresik itu.

Meski demikian, Bu Min mengingatkan PTM nanti lembaga pendidikan harus memenuhi syarat dan ketentuan sesuai Perbup 50/2020.
"Secara teknis, Dispendik dan Kemenag serta Satgas Covid-19 kecamatan yang mempersiapkan semuanya,"ujarnya kepada wartawan.

"Terutama berapa sekolah yang siap melaksanakan PTM di masing-masing kecamatan,"sambungnya. Demi kelancaran PTM, kata Bu Min, nantinya akan melibatkan Dinas Kesehatan dan Polres Gresik untuk mengawasi protokol kesehatan (prokes). "Supaya PTM berjalan sesuai yang diharapkan,"pungkas Wabup perempuan pertama di Gresik tersebut.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dispendik Gresik Nur Maslichah mengatakan, sinyal lampu hijau tentu menggembirakan. "PTM akan dimulai 19 April 2021. Untuk detailnya kami masih harus berkoordinasi dengan sekolah,"ujarnya kepada wartawan.(Moh Khoiron)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks