BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Peduli Bencana Jember, Arumi Bachsin Serahkan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Banjir

Peduli Bencana Jember, Arumi Bachsin Serahkan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Banjir

Written By nasional on Sabtu, 30 Januari 2021 | 03.31

JEMBER,  Banjir yang melanda di beberapa wilayah di Kabupaten Jember beberapa waktu lalu mendapat perhatian Arumi Bachsin. Istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak itu secara khusus mendatangi warga dengan menyerahkan bantuan di Dusun Kraton, Desa Wonoasri, Kecamatan Tempurejo dan Dusun Ungkalan, Desa Sumberejo, Kecamatan, Ambulu, Kab. Jember, Kamis, (28/1).

Dalam kunjungan kerjanya, Arumi juga menggandeng para relawan dan komunitas off road. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako berisi beras, minyak, gula dan makanan olahan. Termasuk membagikan perlengkapan bayi berupa pampres dan masker kepada warga yang terkena banjir susulan.

Arumi juga berkesempatan memberi beberapa wejangan kepada para ibu untuk lebih menjaga kesehatan bayi maupun balitanya dan meningkatkan disiplin protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19. Terlebih, adanya penyakit susulan yang menyerang anak anak pasca banjir.

"Yang dikhawatirkan dari pasca bencana banjir ini adalah penyakit susulan yang menyerang anak-anak seperti diare atau virus gatal-gatal," terangnya.

Untuk itu, sebut Arumi, peran posyandu dirasa sangat penting. Yakni untuk menjaga keseimbangan gizi dan kesehatan anak pasca banjir.

"Allhamdulillah disini ada Puskesmas atau Posyandu keliling yang sangat membantu masyarakat memberikan dukungan maupun layanan kesehatan. Terutama kepada anak-anak kita," terangnya.

Tak hanya itu, perempuan, anak-anak, dan para lanjut usia (Lansia) dinilainya paling rentan terganggu kesehatannya kala terjadi bencana alam. Apalagi, saat ini juga sedang dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Kunjungan kali ini saya ingin memastikan ada tidaknya layanan kesehatan di daerah bencana dan diperlukan langkah antisipasi mencegah munculnya penyakit susulan yang menyertai pasca musibah alam," imbuhnya.(*).


Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks