BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Panglima TNI Cek Kesiapan Yonif Para Raider 501/BY di Madiun

Panglima TNI Cek Kesiapan Yonif Para Raider 501/BY di Madiun

Written By nasional on Jumat, 29 Januari 2021 | 06.34

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Pangkogabwilhan III Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. dan Kaskostrad Mayjen TNI Ainurrahman mengecek kesiapan Batalyon Infanteri Para Raider 501/Bajra Yudha (Yonif Para Raider 501/BY) di Madiun, Jawa Timur, Kamis (28/1/2021).

 

Sebanyak 450 prajurit Yonif Para Raider 501/BY yang akan bergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Mobile RI-PNG dan akan melaksanakan tugas selama 9 bulan di wilayah Intan Jaya, Papua, dipimpin oleh Danyonif Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya selaku Dansatgas menggantikan Yonif Raider 400/BR yang berakhir masa tugasnya.

 

Dalam arahannya, Panglima TNI mengatakan bahwa penugasan di wilayah Papua adalah penugasan yang benar-benar membanggakan karena di situlah penugasan yang menguji kesiapan dan kemampuan prajurit, dihadapkan dengan situasi cuaca dan medan.

 

"Saya mendengar bahwa 2/3 dari Batalyon 501/BY sudah pernah bertugas di sana, oleh sebab itu dengan bekal latihan pratugas, perlengkapan yang dibutuhkan termasuk dukungan-dukungan lain yang sesuai dengan peruntukannya, saya yakin penugasan ini bisa dilaksanakan dengan baik. Cakra......." Seruan Panglima TNI seraya memompa semangat prajurit Cakra.

 

Lebih lanjut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa di daerah penugas laksanakan tugas sesuai prosedur dan aturan yang berlaku. Tingkatkan kesiagaan dan patroli pengamanan sehingga tidak menganggap rutin setiap kegiatan.

 

"Batalyon Infanteri Para Raider 501/BY sebagai Satgas mobile laksanakan tugas dengan baik dibawah Panji sang Merah Putih dan panji Batalyon., selamat bertugas," ujar Panglima TNI.

 

Turut serta dalam kunjungan tersebut diantaranya Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., Asops Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang, S.I.P., Aslog Panglima TNI Marsda TNI Dento Priyono, Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad, S.I.P., Kapuskes TNI Mayjen TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp.S., MARS., M.H., Koorsahli Kasau Marsda TNI Wisnu Nugroho, S.E., M.M., M.Si.(Han), Asops Kasad Mayjen TNI H. Surawahadi, S.I.P., M.Si., Asops Kasau Marsda TNI Dr. Umar Sugeng Hariyono, S.I.P., S.E., M.M. dan Kababinkum TNI Laksda TNI Anwar Saadi, S.H.

 

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks