BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Gubernur Jatim Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Sriwijaya Air

Gubernur Jatim Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Sriwijaya Air

Written By nasional on Minggu, 10 Januari 2021 | 15.54

SURABAYA,  Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, turut mengucapkan belasungkawa atas terjadinya kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (9/1). Khofifah berharap seluruh penumpang dan awak pesawat dapat segera ditemukan.

"Kejadian ini menjadi duka cita  kita bersama. Saya turut berbelasungkawa dan semoga proses evakuasi dan penyelamatan berjalan lancar dan seluruh korban bisa ditemukan. Semoga ada mukjizat dari Allah SWT," ungkap Khofifah di Surabaya, Minggu 10 Januari 2021.

Kepada keluarga korban, Khofifah juga turut mendoakan agar senantiasa diberikan kekuatan, ketabahan dan kesabaran atas musibah ini.

Khofifah  yakin bahwa semua regulasi  dan operasionalisasi penerbangan sudah dimaksimalkan selama ini. Termasuk seluruh maskapai penerbangan Indonesia serta regulator penerbangan nasional  sangat memperhatikan dan mengutamakan aspek keselamatan penumpang.

"Bagaimanapun keamanan dan keselamatan adalah yang paling utama. Saya yakin semua sudah pada posisi menjaga  tingkat kehati- hatian yang tinggi.  Setelah kotak hitam (black box) ditemukan kita akan mendapatkan penjelasan lebih detail apa penyebab jatuhnya pesawat  ," tuturnya.

Seperti diketahui, Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dari Bandara Soekarno Hatta menuju Pontianak mengalami kecelakaan. Sesaat setelah terbang, pesawat tersebut hilang kontak dengan menara kontrol.

Pesawat dengan nomor registrasi PK-CLC itu total membawa 12 kru dan 50 penumpang, 7 di antaranya anak-anak dan 3 lainnya bayi. Hingga saat ini, bangkai pesawat tersebut masih dalam proses pencarian di Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta. (Red).

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks