BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Lima Kolonel Duduki Posisi Baru di Korem Bhaskara Jaya

Lima Kolonel Duduki Posisi Baru di Korem Bhaskara Jaya

Written By nasional on Rabu, 01 Juli 2020 | 06.10


Surabaya,- Kolonel Inf Handoko Nurseta, Kolonel Inf Sriyono dan Kolonel Inf Budi Yuono, resmi menduduki jabatan baru di Satuan Korem Tipe A 084/Bhaskara Jaya.

Dalam prosesi serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Danrem, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo, Kolonel Inf Handoko Nurseta secara resmi menjabat sebagai Kepala Staf Korem. Sedangkan untuk Kolonel Inf Sriyono menduduki kursi Dandim Tipe A 0830/Surabaya Utara yang sebelumnya diduduki oleh Kolonel Arh Putut Witjaksono, Kolonel Inf Budi Yuono menduduki kursi Dandim Tipe A 0832/Surabaya Selatan, jabatan itu sebelumnya diduduki oleh Kolonel Inf Moch Sjamsul Arief.

Tak hanya itu, Kepala Staf Intelijen secara resmi dijabat oleh Kolonel Inf Andi Agus Wulandri. Sedangkan untuk jabatan Kasi Ops Korem, di jabat oleh Kolonel Inf Ryan Hanandi.

Danrem mengatakan jika prosesi serah terima jabatan di lingkungan TNI-AD, khususnya Korem, sudah menjadi suatu hal yang wajar.

Menurutnya, pergantian pejabat militer di lingkungan TNI, merupakan salah satu upaya Komando atas dalam mewujudkan profesionalitas dan melatih jiwa kepemimpinan seorang prajurit.

"Itu sebagai wujud penyegaran Satuan dalam upaya mewujudkan profesionalisme TNI," ujar Brigjen TNI Herman. Selasa, 30 Juni 2020.

Selain kursi yang dijabat oleh lima pejabat militer berpangkat Kolonel, juga terdapat beberapa kursi jabatan lainnya yang saat ini diduduki oleh Perwira berpangkat Letkol, diantaranya kursi jabatan Kasi Pers Korem, yang saat ini diduduki oleh Letkol Inf Agus Supriyanto, Kepala Seksi Logistik yang dijabat oleh Letkol Czi Suhendra Gunawan dan jabatan Kepala Seksi Teritorial, yang sekarang diemban oleh Letkol Inf Samsul Huda.
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks