BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Kodim 1709 Gandeng Kepala Distrik Yapen Barat Gelar Penyuluhan Administrasi Kampung

Kodim 1709 Gandeng Kepala Distrik Yapen Barat Gelar Penyuluhan Administrasi Kampung

Written By nasional on Senin, 20 Juli 2020 | 13.28

Papua,  Dalam rangka memberikan wawasan kepada warga tentang pengelolaan administrasi kampung, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 Komando Distrik Militer 1709/Yapen Waropen (Kodim 1709/Yawa) bekerja sama dengan Kepala Distrik Yapen Barat, menggelar penyuluhan tentang administrasi kampung yang dilaksanakan di lokasi TMMD tepatnya di Kampung Natabui, Distrik Yapen Barat, Kab. Kepulauan Yapen, Papua, Senin (20/7/2020).

 

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Albertus Ansanai yang turut hadir dalam kegiatan penyuluhan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Program Non Fisik TNI Manunggal Membangun Desa ke-108 tahun 2020, yang mana beberapa penyuluhan lainnya telah digelar sebelumnya.

 

"Dalam kegiatan ini, Satgas TMMD ke-108 Kodim 1709/Yawa menggandeng Kepala Distrik Yapen Barat Wellem Dedifu selaku narasumber, guna memberikan wawasan dan pengetahuan kepada warga khususnya di lokasi TMMD tentang administrasi apa saja yang ada di kampung dan bagaimana pengelolaannya," jelasnya.

 

Beberapa materi yang disampaikan antara lain administrasi umum, administrasi penduduk, administrasi keuangan dan administrasi pembangunan. "Beberapa materi yang dibahas adalah soal administrasi keuangaan, yang mana dituntut pengelolaannya secara transparan, tertib dan disiplin anggaran," kata Kapten Inf Albertus Ansanai. (Penrem 174/ATW).

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks