BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Dr Ricard Pasaribu: Tegakkan Protokol Kesehatan

Dr Ricard Pasaribu: Tegakkan Protokol Kesehatan

Written By nasional on Rabu, 01 April 2020 | 19.15




JAKARTA,  Anggota DPD RI Perwakilan Kepri, Dr. Richard Pasaribu, meminta semua aparat Pemerintah yang terkait dengan kepulangan WNI dari luar negeri untuk menegakkan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya.

Hal tersebut disampaikan saat meninjau kembali proses pembangunan Rumah Sakit Khusus Virus Korona di Pulau Galang, Senin (30/03), kemarin.

"Karena adanya kebijakan karantina di negara tempat saudara-saudari kita bekerja, banyak dari mereka pulang ke Indonesia melalui Batam, Tanjungbalai Karimun dan Tanjungpinang. Untuk antispasi penyebaran Corona, kita meminta semua aparat Pemerintah yang terkait dengan kepulangan para saudara-saudari kita ini harus menegakkan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya" terang Dr. Richard.

Terkait molornya pengoperasian Rumah Sakit Khusus Virus Corona di Pulau Galang, menurutnya karena berbagai kendala faktor pengiriman barang, termasuk material konstruksi. Maka target penyelesaian bergeser menjadi tanggal 5 April 2020.

"Pada kunjungan kita yang pertama ke proyek tersebut, Pemerintah Pusat yang sebelumnya menargetkan tanggal 28 Maret 2020 akan beroperasi. Namun karena kendala faktor pengiriman barang, termasuk material konstruksi, maka target penyelesaian bergeser menjadi tanggal 5 April 2020," terangnya.

"Dari pengamatan kami dan penjelasan pihak kontraktor di lapangan, pembangunan masih mencapai 92 %," ujarnya.

"Rumah Sakit di Galang, diperuntukkan juga bagi saudara-saudari kita yang pulang dari luar negeri, apabila di antara mereka ada yang positif Corona," tambahnya

Richard juga mengingatkan bahwa masyarakat umum yang menjadi garda terdepan penanggulangan penyebaran virus Corona.

"Kita sering menyebut bahwa garda terdepan penanggulangan wabah ini adalah para tenaga medis kita. Namun sesungguhnya, peran masyarakat sipil adalah ujung tombak, dalam memastikan surutnya dan terkelolanya potensi meluasnya virus ini," jelasnya.

"Oleh karenanya, kita harus disiplin menjalankan anjuran-anjuran pencegahan yang telah disampaikan Pemerintah," pungkasnya. (Red).

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks