BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Atlet Renang Lukman Niode Dimata Senior

Atlet Renang Lukman Niode Dimata Senior

Written By nasional on Sabtu, 18 April 2020 | 06.46




SURABAYA,  Mantan atlet renang Naniek Juliati Soewadji, mengaku kehilangan atas meninggalnya Lukman Niode, di Rumah Sakit Pelni, Jakarta, Jumat 17 April 2020.

Naniek, menceritakan sosok juniornya itu di dunia olahraga renang. Menurutnya, almarhum sangat yang rendah hati.

"Lukman itu junior saya. Satu leting di bawah saya tujuh tahun. Sesama atlet, saya merasa kehilangan," kata Naniek, kepada wartawan.

Naniek tidak menyangka kalau Lukman Niode, atlet renang yang pernah membela Indonesia di Olimpiade 1984, lebih dahulu meninggalkannya.

"Padahal baru tiga hari masuk rumah sakit. Secara umur, Lukman masih muda," tuturnya.

Selama hidup, menurutnya, Lukman termasuk orang baik, tidak sombong dan tidak pernah menunjukkan kelebihannya kepada orang lain, meskipun pernah sukses di Olimpiade 1984.

"Semoga amal kebaikannya diterima Tuhan dan prestasinya bisa menjadi tauladan bagi atlet-atlet lainnya," katanya.

Lukman Niode sebelumnya sempat dikabarkan berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 dan menjalani perawatan di RS Pelni Jakarta. Namun, belum diketahui penyebab Lukman Niode meninggal dunia. (Red).
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks