BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » BaraJP Jatim Apresiasi Maklumat Kapolri Terkait Corona

BaraJP Jatim Apresiasi Maklumat Kapolri Terkait Corona

Written By nasional on Senin, 23 Maret 2020 | 07.30

SURABAYA,  Kebijakan Kapolri, Jenderal Polisi Idham Asiz mengeluarkan maklumat sebagai langkah untuk menekan penyebaran virus Corona (Covid-19) mendapat apresiasi dari berbagai kalangan.

Maklumat Kapolri Mak/2/III/2020 itu meminta masyarakat tidak melakukan kegiatan keramaian. Langkah seperti ini cukup sudah dilakukan sejumlah negara dan hasilnya cukup efektif menangkal virus yang sudah merenggut lebih ribuan nyawa tersebut.

Dalam maklumat itu, Kapolri juga melarang masyarakat membeli barang kebutuhan pokok secara berlebihan atau melakukan penimbunan. Hal ini penting agar tidak terjadi panic buying dan menjaga suasana kondisif di masyarakat.

Salah satunya Relawan Barisan Relawan (Jalan Perubahan BaraJP) Jatim ikut memberikan apresiasi terhadap langka Kapolri dalam penanganan upaya pencegahan virus Corona (Covid-19).

“ Saya Apresiasi terhadap langkah sigap polri mengungkap penimbun masker, Penimbunan disaat wabah seperti ini adalah tindakan yang tidak dapat dibenarkan dan harus ditindak karena sangat berpotensi memperparah pesebaran Covid-19,” kata Moch. Efendi, SH Ketua Bara JP Jatim

Ditempat terpisah Drs. KH. Abdullah Faqih pengurus BaraJP pusat asal Jawa Timur juga mendukung pemerintah Dalam hal menunda kegiatan yang siifatnya mengumpulkan massa, seperti Resepsi, Seminar dan langka KPU serta Kapolri dinilai tepat dala kondisi sekarang.


“ Langkah Polri cukup tepat dan membantu distribrusi, melakukan penetrasi pengamanan dan sekaligus melakukan langkah taktis agar harga barang  tidak melangit, Artinya, harga barang tersebut terjangkau oleh masyarakat,” jelas Drs. KH. Abdullah Faqih yang juga Keta Umum Da'i Muda Indonesia.

Abdullah Faqih, beberapa kegiatan kami tunda, termasuk pengajian/ceramah di beberapa tempat yang sdah dijadwalkan sebelunya oleh Da'i Muda Indonesia. (rr)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks