BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Presiden Jokowi Disambut Upacara Kenegaraan di Abu Dhabi

Presiden Jokowi Disambut Upacara Kenegaraan di Abu Dhabi

Written By nasional on Selasa, 14 Januari 2020 | 06.20




ABU DHABI,  Dalam kunjungannya ke Persatuan Emirat Arab (PEA) Presiden Joko Widodo disambut dengan upacara penyambutan kenegaraan di Istana Kepresidenan Qasr Al Watan, Abu Dhabi, pada Minggu, 12 Januari 2020.

Setibanya di Istana Qasr Al Watan sekitar pukul 17.30 waktu setempat (WS), Presiden Jokowi disambut langsung oleh Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed bin Zayed (MBZ).

Di halaman Istana Qasr Al Watan, upacara kehormatan dimulai dengan dentuman meriam sebanyak 21 kali. Setelahnya, lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan.

Sebelum memasuki Istana Qasr Al Watan, Presiden Jokowi dan MBZ berfoto bersama di ruang sayap kanan ruang penyambutan. Kedua pemimpin kemudian memperkenalkan delegasi masing-masing negara.

Presiden Jokowi juga menandatangani buku tamu kenegaraan. Presiden Jokowi dan MBZ kemudian berjalan menuruni anak tangga menuju Big Majlis.

Selesai upacara penyambutan kenegaraan, kedua pemimpin melakukan pertemuan bilateral. Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi dan MBZ juga menyaksikan pertukaran sejumlah nota kesepahaman baik antara pemerintah kedua negara maupun perjanjian bisnis.

Rangkaian upacara penyambutan kenegaraan kemudian ditutup dengan jamuan santap malam kenegaraan.

Turut mendampingi Presiden dalam upacara penyambutan kenegaraan dan pertemuan bilateral yaitu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Agama Fachrul Razi, dan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.

Selain itu, hadir pula Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Suhardi Alius, dan Duta Besar RI untuk PEA Husin Bagis.

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks