BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Keuntungan Menggunakan Mortar Utama Weber

Keuntungan Menggunakan Mortar Utama Weber

Written By nasional on Jumat, 03 Januari 2020 | 21.31

Keuntungan Menggunakan Mortar Utama Weber – Kegiatan kontruksi ataupun membangun gedung, rumah, dan jenis properti lainnya menjadi salah satu hal yang tidak terlepas dalam kehidupan manusia. Dimana dalam bidang kontruksi penggunaan semen dan jenis material lainnya sangat dibutuhkan. Jika sebelumnya masyarakat hanya mengenal jenis semen bubuk. Maka seiring dengan berkembangnya zaman, jenis semen instan pun mulai banyak digunakan. Lantas, apa perbedaan semen instan dengan semen biasa?


Bagi masyarakat awam, penggunaan semen instan mungkin masih cukup awam. Dimana biasanya mereka lebih sering menggunakan semen bubuk yang dicampur dengan pasir dan air untuk dijadikan sebagai maerial bangunan yang kokoh. Namun kini telah hadir semen instan atau yang lebih dikenal dengan sebutan mortar. Mortar adalah campuran antara semen dan pasir yang bisa digunakan untuk memasang keramik, merekatkan batu bata, memplester, dan lain sebagainya.

Mengingat penggunaannya yang lebih praktis, saat ini mortar atau semen instan lebih banyak dipilih karena lebih menguntungkan dibanding penggunaan semen biasa. Salah satu perusahaan Indonesia yang membuat semen instan ini adalah PT. Mortar Utama Weber. Dimana perusahaan ini telah banyak memproduksi jenis semen instan untuk kegiatan kontruksi atau pembangunan.
Keuntungan Menggunakan Mortar Utama Weber atau Semen Instan
Dibanding semen biasa, jenis semen instan atau mortar memang lebih menguntungkan. Selain bisa digunakan secara praktis, jenis semen ini juga mempercepat proses kontruksi untuk sebuah properti. Kini untuk anda yang penasaran dengan keuntungan apa saja yang bisa didapat dari penggunaan semen mortar. Berikut adalah keuntungan menggunakan semen mortar utama weber:
1.       Lebih Praktis
Dalam kegiatan kontruksi atau pembangunan, biasanya untuk merekatkan batu bata seseorang akan menggunakan semen dan pasir sebagai meterial utamanya. Dimana semen dan pasir akan diaduk kemudian dicampur dengan air sehingga bisa digunakan untuk merekatkan batu bata agar bangunan semakin kuat dan kokoh.
Bila kebanyakan masyarakat hanya akan menggunakan jenis semen biasa atau semen pasir. Maka saat ini telah hadir jenis semen instan. Dimana semen telah dicampur dengan pasir sehingga bisa digunakan secara langsung tanpa harus mencampurkan pasir kembali. Dimana semen ini lebih praktis digunakan dan membuat kegiatan pembangunan jadi lebih cepat dan mudah.
2.       Mortar Terdiri Dari Beberapa Material
Dibandingkan dengan semen biasa atau semen konvensional. Jenis semen mortar sudah dicampur dengan beberapa material lainnya, seperti semen, pasir, zat adiktif, dan beberapa material lainnya. Sehingga jika digunakan untuk merekatkan batu bata, memplester, ataupun memasang keramik. Jenis semen ini lebih bagus jika dibanding semen bubuk biasa.

3.       Bangunan Lebih Kuat dan Kokoh
Karena semen mortar memiliki campuran bahan material yang lebih lengkap. Maka untuk hasil bangunan pun juga lebih kuat dan kokoh. Dimana dengan penggunaan semen ini, maka bangunan akan lebih kuat, kokoh, dan cepat sekali merekat. Sangat menguntungkan jika dibanding dengan jenis semen biasa.

4.       Sudah Banyak Digunakan di Negara-Negara Maju
Mungkin di Indonesia jenis semen mortar masih cukup awam untuk digunakan. Namun di beberapa negara maju, jenis semen ini sudah banyak digunakan dalam kegiatan kontruksi. Selain penggunaannya yang lebih praktis, semen ini juga mampu menghasilkan bangunan properti yang lebih kuat dan kokoh. 

Itulah beberapa keuntungan menggunakan mortar utama weber. Dimana jenis semen instan ini sudah banyak tersedia di beberapa toko bangunan. Sehingga sangat mudah digunakan untuk kegiatan kontruksi.
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks