BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Pengamanan Natal di Kupang

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Pengamanan Natal di Kupang

Written By nasional on Minggu, 22 Desember 2019 | 22.04

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis, M.Si., meninjau pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur, Minggu (22/12/2019).

 

Pada hari pertama kunjungan kerja ke Kupang kali ini, Panglima TNI bersama rombongan melihat langsung pengamanan di Gereja GMIT Jemaat Koinonia, Kuanino dan Gereja Katholik Katederal Kristus Raja Kupang. Peninjauan tersebut guna melihat langsung situasi keamanan di Kupang dan meyakinkan rencana pengamanan Natal dan Tahun Baru telah siap, sehingga TNI-Polri mampu menghadirkan rasa aman dalam pelaksanaan Peringatan Natal dan Tahun Baru.

 

Sebelum melihat langsung pengamanan di kedua gereja tersebut, Panglima TNI mengadakan rapat koordinasi di Mapolda NTT yang diikuti oleh segenap pejabat TNI-Polri di wilayah NTT. Dalam kesempatan itu, Panglima TNI menyampaikan bahwa pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, harus dapat belajar dan merujuk pada pengamanan tahun 2018. Masing-masing instansi telah mengetahui titik-titik kritis sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing.

 

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga mengatakan bahwa dalam perayaan Natal dan Tahun Baru tentunya akan melibatkan pergerakan masyarakat dan kendaraan dalam jumlah cukup besar. Oleh karenanya, dibutuhkan pelayanan publik di setiap wilayah dan jaminan keamanan yang prima. Dengan demikian, sudah seharusnya semua pihak mewaspadai dan mempersiapkan segala sesuatu sesuai bidang tugas masing-masing.

 

Dalam pengamanan event besar tersebut, yang patut diperhatikan juga adalah bukan sekadar mengamankan masyarakat, tetapi juga mengamankan petugas-petugas yang ditempatkan di lapangan.

           


Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks