BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Fw: Upacara Hari Bela Negara, Bentuk Pengabdian Prajurit Korem Bhaskara Jaya

Fw: Upacara Hari Bela Negara, Bentuk Pengabdian Prajurit Korem Bhaskara Jaya

Written By nasional on Jumat, 20 Desember 2019 | 05.56

SURABAYA,- Kasi Log Korem 084/Bhaskara Jaya, Letkol Inf Chusnul Chuluk mengatakan jika tanggal 19 Desember 1948, kala itu, merupakan momen bersejarah ketika membentuk Pemerintahan darurat RI di Sumatera Barat.

            
Pemerintahan darurat yang dibentuk oleh Mr. Sjafroedin Prawironegara itu, merupakan salah satu upaya guna menyelamatkan kelangsungan hidup negara, sekaligus menunjukkan kepada dunia jika
Indonesia masih memiliki eksistensi.

            
"Itu membuktikan jika bela negara ialah kerjasama segenap elemen bangsa dan negara, bukan hanya Pemerintah," ujar Letkol Chusnul melalui upacara peringatan Hari Bela Negara di Lapangan Hitam Makorem. 19 Desember 2019 pagi.

            
Ia menilai jika upacara peringatan yang dipimpin oleh dirinya saat ini, merupakan suatu inovasi dan motivasi bagi prajurit dan ASN Korem untuk bisa memberikan kontribusi terhadap negaranya.

            
"Terutama untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, serta mempertebal rasa cinta tanah air," tegasnya.



Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks