BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Benteng Van Den Bosch Ngawi Tarik Perhatian Putra Presiden Jokowi

Benteng Van Den Bosch Ngawi Tarik Perhatian Putra Presiden Jokowi

Written By nasional on Rabu, 27 November 2019 | 04.57

NGAWI,  Tak hanya kalangan dewasa saja, ternyata, keberadaan benteng Van Den Bosch peninggalan Kolonial Belanda, mampu menarik perhatian para kaum millennial, salah satunya ialah Putra Presiden RI, Joko Widodo.

            
Dengan didampingi beberapa pejabat di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Kaesang Pangarep seakan penasaran dengan adanya benteng yang berada di sekitar area Mako Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad tersebut.

            
Meski terik sinar matahari terasa menyengat kulit, namun itu bukan menjadi halangan bagi Kaesang untuk melihat beberapa titik lokasi benteng sejarah yang dibangun pada tahun 1839-1845 silam itu.

            
Wadanyonarmed 12/Angicipi Yudha, Mayor Arm Adwi Prasetya mengatakan jika berbagai upaya perawatan, hingga pengawasan pun dilakukan oleh pihaknya.

            
"Benteng itu, merupakan satu bukti catatan sejarah perjuangan bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Ngawi yang ikut serta merebut kemerdekaan," ungkapnya. Selasa, 26 Nopember 2019.

            
Sementara itu, Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad, Kolonel Arm Didik Harmono menambahkan jika bangsa yang besar, ialah bangsa yang menghargai sejarah perjuangan bangsanya.

            
Sebab, kata Danmenarmed, sejarah telah mengajarkan berbagai kearifan, perjuangan hingga pengorbanan serta nilai-nilai luhur bangsa.

            
"Sebagai generasi penerus, sudah menjadi kewajiban kita untuk merawat dan memelihara bangunan bersejarah itu. Sebab, itu merupakan salah satu langkah menuju bangsa yang beradab," tegasnya.

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks