BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Hasil Rapim IKADIN, Otto Kembali Dicalonkan Sebagai Ketum PERADIi

Hasil Rapim IKADIN, Otto Kembali Dicalonkan Sebagai Ketum PERADIi

Written By nasional on Minggu, 29 September 2019 | 05.32

SURABAYA, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) sepakat mengusung Otto Hasibuan sebagai calon Ketua Umum DPP Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) dalam Musyawarah Nasional (Munas) Peradi 2020. Pengusungan Otto itu didukung 123 DPC Ikadin termasuk Hariyanto Ketua DPC IKADIN Surabaya yang juga Ketua DPC PERADI Surabaya, dalam Rapim IKADIN, Jum'at (27/9/2019) di Hotel Mercure Surabaya.

Dikatakan Sutrisno, Ketua Umum IKADIN, bahwa Otto berpengalaman dalam memimpin Peradi, karena pernah menjabat Ketua Umum PERADI dua periode dan Ketua Umum IKADIN. Selain itu, Ikadin memiliki visi untuk menjadikan Peradi sebagai satu-satunya organisasi profesi advokat. 

"Pengalaman Prof Otto itulah yang membuat kami berharap agar beliau bisa memperjuangkan kembali Peradi sebagai satu-satunya organisasi advokat," ujar Sutrisno. 

Lebih lanjut ditegaskan Sutrisno, kualitas advokad saat ini terbilang menurun, di samping itu, kepercayaan masyarakat terhadap profesionalisme advokat juga menurun. Kondisi tersebut disebabkan banyaknya organisasi advokat.

Di tempat yang sama, Otto Hasibuan yang ditunjuk IKADIN sebagai calon Ketua Umum PERADI, menyatakan siap dan berjanji ingin menjadikan Peradi satu - satunya sebagai organisasi advokad. 

"Di mana Peradi kembali menjadi organisasi advokat tunggal yang berwenang mengatur semua profesi advokat," tandas Otto kepada awak media. ddm
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks