BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Wakil Gubernur Jatim Lakukan Peninjauan Fasilitas Big Data Center Di Telkom Divre V Ketintang Surabaya

Wakil Gubernur Jatim Lakukan Peninjauan Fasilitas Big Data Center Di Telkom Divre V Ketintang Surabaya

Written By nasional on Kamis, 30 Mei 2019 | 04.09

SURABAYA,   Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak mengunjungi Telkom Indonesia Divisi Regional (Divre) V, Jl. Ketintang No.156, Surabaya, Rabu (29/5). Kunjungan tersebut salah satu bentuk upaya Pemprov Jatim memperkuat dan mengembangkan program Big Data di Jatim. Adapun program tersebut telah diluncurkan oleh Gubernur Jatim, Senin (27/5) lalu.

"Kami ingin mendapatkan masukan-masukan terbaru, yang realistis, dan yang se-advance mungkin untuk menyempurnakan pengambangan Information and Communication Technologies (ICT), khususnya big data di Jatim," kata Emil Dardak.

Menurut orang nomor dua di Jatim tersebut, Telkom adalah mitra pemerintah yang memiliki kompetensi sangat tinggi di bidang ICT. Sehingga, pertemuan ini merupakan langkah yang tepat untuk membahas secara detail agar program big data Jatim bisa terwujud. Selain itu, Telkom juga merupakan mitra pemerintah dalam mengembangkan program Millenial Job Center (MJC).

"Saya hadir sebagai wujud mengapresiasi kerjasama Telkom dengan pemerintah, karena kerjasama ini masih bersifat informal, tapi Telkom sangat bersemangat untuk menyukseskan penciptaan lapangan kerja di era milenial dan digital melalui MJC," ujarnya.

Dalam pertemuan ini, lanjut Wagub Emil, dirinya telah mendapat masukan-masukan yang sangat bermanfaat terkait kondisi infrastruktur ITC di Jatim, khususnya yang dimiliki Dinas Kominfo Jatim. Menurutnya, infrastuktur tersebut sudah bagus, baik dari segi hardware maupun software, namun ada yang perlu didorong agar pemanfaatannya lebih maksimal lagi.

"Ada aplikasi yang namanya big data yang sudah dipasang sejak 2019, namun setelah kita akses dengan definisi big data sekarang, ini masih memerlukan penyempurnaan," pungkasnya.
Hadir dalam kesempatan ini, Operasional senior manager gov. Tni. Enterprise, Imam, Eksekutif Vice President Suparyanto, Deputi Eksekutif Vice President, Hamdan. (rr)




Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks