BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Jelang Perayaan Waisak, KBTI Temui Gubernur Khofifah

Jelang Perayaan Waisak, KBTI Temui Gubernur Khofifah

Written By nasional on Sabtu, 11 Mei 2019 | 08.22

SURABAYA –  Jelang perayaan Hari Raya Trisuci Waisak 2019/2563 BE Keluarga Buddhist Theravada Indonesia (KBTI) menemui Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (10/5) malam

Kedatangan KBTI yang dipimpin oleh Bante Sukhito Padesa Nayaka Jatim bermaksud untuk mengundang Gubernur Jatim pada perayaan waisak bersama 2019 di Dyandra Convention Centre Jl. Basuki Rahmad Surabaya pada hari Minggu tanggal 26 Mei 2019.

Mendapat undangan untuk hadir pada perayaan Waisak di Jatim, Gubernur Khofifah akan berusaha meluangkan waktu untuk menyapa dan berkomunikasi kepada seluruh Ummat Budha.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Khofifah minta kepada ummat Budha yang ada di Jatim untuk membuat program atau aksi sosial yang berdampak langsung kepada masyarakat. Salah satu contohnya seperti yang dilakukan di Jakarta dan Cengkareng.

Khofifah menyebut, program yang bisa dijalankan di Jatim salah satunya adalah aksi sosial seperti kegiatan sosial penanganan operasi katarak, pemilahan dan pengolahan sampah daur ulang menjadi nilai tambah yang tinggi.

Pihaknya yakin jika seluruh masyarakat Jatim dapat mengadopsi pola hidup bersih sehat yang dilakukan Ummat Budha akan menimbulkan kebiasaan positif. Terutama pada pola hidup bersih sehat.

"Saya ingin masyarakat Jatim melihat dan mencontoh kegiatan kegiatan positif yang dilakukan oleh Ummat Budha, seperti pengolahan sampah dan pola pola hidup bersih," terangnya.

Khofifah yakin jika seseorang berperilaku hidup dan mengkonsumsi makanan sehat, maka akan sehat pula hatinya. "Saya yakin, jika seseorang membiasakan melakukan pola hidup bersih maka akan bersih pula hatinya," tutupnya. (rr)



Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks