BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Guys, Kamu Wajib Tahu! 5 Diecast Mobil ini Menjadi Mainan Termahal di Dunia!

Guys, Kamu Wajib Tahu! 5 Diecast Mobil ini Menjadi Mainan Termahal di Dunia!

Written By nasional on Kamis, 09 Mei 2019 | 11.12

sumber : Shopee.co.id

Mainan diecast memang nggak cuma hanya sekedar mainan mobil-mobilan saja. Mungkin bagi para car enthusiast, diecast merupakan sebuah miniatur mobil yang memiliki desain detail dengan bentuk yang menyerupai mobil aslinya, sehingga memang sangat cocok untuk dijadikan sebagai koleksi.
Pada umumnya, diecast mobil seperti Hot wheels atau matchbox memang dijual dengan harga jutaan rupiah. Tapi kamu tahu nggak, bahwa ternyata ada beberapa mainan mobil atau diecast memiliki harga sampai jutaan dollar? Nggak percaya? Simak yuk, 5 merk diecast mobil yang memiliki harga termahal di dunia!
1.    1969 VW Beach Bomb


sumber : pinterest.com

Pada tahun 1969, Mattel, sukses merilis sebuah mainan mobil yang sangat menyerupai VW Beach Bomb. Mainan mobil ini memiliki bentuk mini van dengan warna ungu yang elegan dan sangat nyentrik. Uniknya lagi, mainan mobil van ini dilengkapi dengan aksesoris dua papan selancar yang nggak bisa masuk ke dalam miniatur mobil tersebut. Namun, meskipun terlihat weird dan unik diecast mobil ini masih tetap diburu oleh para kolektor, lho!

Sebagai informasi, pada tahun 1999 mainan mobil ini telah dibeli oleh salah satu kolektor dengan harga 72 US dollar atau jika dirupiahkan sekitar Rp 1 miliar. Wow! Fantastis bukan?

2. Matchbox No.30


sumber : pinterest.com

Untuk para pecinta diecast mobil memang sudah tidak asing lagi dengan merk dari Matchbox. Diecast merk matchbox ini juga merupakan salah satu diecast mobil produksi dari perusahaan Mattel. Namun, Matchbox No.30 ini memang sudah dirilis lama sekitar tahun 1961.

For your information nih guys, diecast mobil yang berbentuk derek dan memiliki bodi perak, awalnya hanya dijual dengan harga 50 sen dollar saja. Namun dengan seiring berjalannya waktu, di tahun 2004 lalu Matchbox No.30 telah laku terjual dengan harga 1,4 juta US dollar yang kemudian kembali ditebus oleh salah satu kolektor dengan harga 13 ribu US dollar atau Rp 189 juta jika dikonversikan dengan nilai kurs sekarang. Kamu pasti nggak nyangka banget kan?

3. 40th Anniversary Hot Wheels Car



sumber : moneysmart.id
Nah, selanjutnya ada 40th Anniversary Hot Wheels Car yang merupakan diecast mobil buatan dari Hot Wheels yang memakai bahan dari emas putih dengan nilai 18 karat dan dilapisi dengan 1.388 berlian biru, 988 berlian hitam, 319 berlian putih, dan 8 batu rubi.
Jika di total semuanya, mainan mobil dari Hot Wheels ini memiliki nilai jual 140 ribu US dollar atau 2 miliar rupiah. Namun, sayangnya ketika mobil mainan ini dilelang hanya bisa terjual dengan harga 60 ribu US dollar atau jika dirupiahkan sekitar Rp 872 rupiah.

4. Lamborghini Aventador LP


sumber : wonderlands.com
Guys, ada diecast mobil yang lebih keren lagi nih! Diecast mobil Lamborghini Aventador LP yang dibuat hanya dalam waktu 20 hari atau sekitar 500 jam saja. Setara dengan waktu dan kecanggihannya, mobil mainan ini dibanderol dengan harga 12 kali lipat jauh lebih mahal dari mobil aslinya lho! Wah, keren banget ya!

Miniatur dari mobil Lamborghini Aventador LP ini memiliki harga yang bikin geleng-geleng kepala yaitu, 4.8 juta US dollar atau jika dirupiahkan memiliki harga sekitar Rp 69 miliar. Ya, nggak heran lagi sih karena mainan mobil ini dibuat dengan menggunakan bahan platina, emas, sampai berlian. Dan kerennya lagi, diecast mobil ini dilengkapi dengan tempat duduk yang didesain dari batu-batu mulia.
5. Ferrari Testarossa



sumber : intersport.com

Nah, berbeda dari keempat mainan mobil di atas yang memang berbentuk miniatur atau diecast, mobil mainan dengan merk Ferrari Testarossa merupakan mobil mainan yang bisa dikendarai. Ferrari Testarossa adalah mainan mobil versi mini dari supercar yang telah rilis pada tahun 1980-an dengan nama yang sama. Namun, versi mininya ini memiliki ukuran setengah dari aslinya. 

Ferrari Testarossa dirancang dengan memakai kaca fiber, dilengkapi dengan kap mesin, dan memakai jok kulit. Pokoknya mirip banget dengan mobil beneran deh, namun ini versi mininya. Selain itu,  mainan mobil ini akan sangat cocok dipakai oleh anak-anak dengan catatan tetap tidak boleh dipakai di jalanan.

Pada awal diluncurkan, mobil ini dibanderol dengan harga 35 ribu Poundsterling atau sekitar dengan harga Rp 666 juta. Akan tetapi, di sekitar tahun 2015 harga mainan mobil ini melonjak tinggi dari harga versi aslinya.


Nah guys, itulah lima merek diecast mobil yang memiliki harga paling mahal di dunia. So, jika dilihat dari kelima contoh di atas, ternyata mengoleksi sebuah diecast mobil atau mobil mainan bisa menjadi investasi yang luar biasa kan?


Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks