BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Gubernur Jatim Hadiri Acara Festival Ramadhan 2019, Buber dan Silaturahmi Di Pendopo Pamekasan

Gubernur Jatim Hadiri Acara Festival Ramadhan 2019, Buber dan Silaturahmi Di Pendopo Pamekasan

Written By nasional on Minggu, 12 Mei 2019 | 06.46

PAMEKASAN, Festival Ramadhan menjadi ajang silaturahmi budaya lokal dan seni di tengah masyarakat Jatim. Apalagi Jatim memiliki kekayaan budaya lokal dan seni yang tersebar di 38 kabupaten/kota.

"Ini bisa mensilaturahmikan seluruh proses dari kekayaan budaya lokal dan seni di tengah masyarakat Jatim. Misalnya di Kabupaten Pamekasan mungkin patrolnya atau nasyidnya beda dengan kabupaten lain," ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat membuka Festival Ramadhan 2019 di Lapangan Pendopo Kabupaten Pamekasan Ronggosukowati, Sabtu (11/5) sore.

Karena itu, Gubernur Khofifah mengapresiasi penyelenggaraan Festival Ramadhan ini untuk menggarap kekayaan budaya lokal dan seni yang dimiliki Jatim. Harapannya kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar hingga berakhir di Kota Surabaya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jatim atas kerjasama yang dilakukan dengan Pemkab Pamekasan. Harapannya bisa terus ditingkatkan untuk memajukan Kabupaten Pamekasan.

"Ke depan bisa menjadikan Kabupaten Pamekasan yang bersih dan bisa berdaya saing dengan provinsi lain," ujarnya.

Sementara itu Pemimpin Redaksi Jawa Pos Abdul Rochim melaporkan, Festival Ramadhan 2019 diselenggarakan untuk memperingati Bulan Ramadhan yang diselenggarakan pada Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Lumajang, Kota Malang, Kota Madiun, Kabupaten Bojonegoro, dan Kota Surabaya. Kegiatann ini juga menampilkan sajian budaya dan hasil pelaku UMKM di sekitar tempat penyelenggaraan.

"Ini acara yang pertama ditetapkan Pamekasan karena melihat Jawa Pos sangat didukung pemberitaan di Pulau Madura khususnya di Pamekasan," jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Khofifah didampingi Ketua TP PKK Prov. Jatim Arumi Bachsin dan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memberikan Tunjangan Kehormatan untuk para Huffadh se-Madura sebanyak 117 orang. Masing-masing Huffadh mendapatkan insentif Rp. 750 ribu.

Selain itu, Gubernur Khofifah juga menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu.

Menandai dibukanya Festival Ramadhan, Gubernur Khofifah dengan melantunkan sholawat yang diiringi tabuhan rebana yang dilakukan Ketua TP PKK Prov. Jatim Arumi Bachsin, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Wakapolda Jatim, Pemred Jawa Pos.

Seusai membuka Festival Ramadhan, rombongan Gubernur Khofifah berbuka puasa bersama Bupati Pamekasan, Forkopimda Pamekasan, dan Anak Yatim Piatu dengan lesehan di Pendopo Kabupaten Pamekasan Ronggosukowati. (RR) 

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks