BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Capres #01 Jokowi Imbau Masyarakat Tidak Lakukan Penghadangan Capres/Cawapres*

Capres #01 Jokowi Imbau Masyarakat Tidak Lakukan Penghadangan Capres/Cawapres*

Written By nasional on Jumat, 05 April 2019 | 10.20

BREBES, Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengimbau semua pihak untuk tidak melakukan penghadangan atau penolakan terhadap calon presiden atau calon wakil presiden ketika mengunjungi suatu daerah untuk berkampanye. 

Hal tersebut ia ungkapkan dalam keterangannya kepada jurnalis seusai berkampanye di Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah, pada Kamis, 4 April 2019.

"Ada calon presiden yang datang kemudian ditolak, janganlah. Ada cawapres yang datang ke sebuah provinsi ditolak, janganlah. Ini kan pesta demokrasi," ujar Presiden.

Dalam sebuah pesta demokrasi seperti pemilihan presiden, menurutnya, perbedaan pilihan politik adalah hal yang biasa. Ia tidak ingin jika pesta demokrasi lima tahunan tersebut justru membuat masyarakat menjadi tidak rukun.

"Sekali lagi pesta demokrasi. Beda pilihan itu biasa. Beda pilihan itu wajar. Jadi jangan sampai beda pilihan di Pilpres, terus antartetangga enggak saling ngomong, antarkampung enggak saling bicara," ungkapnya.

Untuk itu, calon presiden petahana ini menekankan pentingnya kedewasaan dan kematangan semua pihak dalam berpolitik. 

"Inilah pentingnya sebuah kematangan, sebuah kedewasaan kita semua para politikus, masyarakat, agar dilihat itu, oh inilah kematangan kita dalam berdemokrasi," tuturnya. (02-21)




Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks