BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Curi Mobil Orang Tua, Sepasang Kekasih Divonis 4 Bulan

Curi Mobil Orang Tua, Sepasang Kekasih Divonis 4 Bulan

Written By nasional on Rabu, 30 Januari 2019 | 17.51



SURABAYA -   Air Susu Dibalas Air Tuba, pepatah ini kiranya relevan untuk menggambarkan perbuatan Ida Ayu Prameswari (21). Bagaimana tidak, Ida justru menggasak mobil milik orang tua angkatnya. Alhasil kini Ida diganjar hukuman 4 bulan penjara atas perbuatannya.

Majelis hakim yang diketuai Slamet Riadi menyatakan, Ida yang menjalankan aksinya dibantu Dwi Mulyanto dinyatakan terbukti bersalah melakukan pencurian dengan pemberatan. Dijelaskan pula, sebagai anak angkat, Ida dibantu Mulyanto justru tega mencuri mobil milik orang tua angkatnya sendiri.

Untuk memuluskan aksi itu, Ida dan Mulyanto memanggil seorang tukang kunci untuk membuat pintu mobil milik orang tua angkatnya. Setelah pintu berhasil dibuka, Ida dan Mulyanto langsung menggondol mobil tersebut.

Namun sebelum menjatuhkan vonis, hakim Riadi terlebih dulu memanggil orang tua angkat Ida ke meja majelis hakim. Setelah itu, hakim Riadi dan orang tua Ida terlihat berbisik-bisik. Entah apa yang dibicarakan, yang pasti akhirnya hakim Riadi menjatuhkan vonis 4 bulan penjara kepada Ida dan Mulyanto.

"Menjatuhkan hukuman pidana penjara terhadap masing-masing terdakwa (Ida Ayu Prameswari dan Dwi Mulyanto) selama 4 bulan," ujar hakim Riadi saat membacakan amar putusan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (30/1/2019).

Mendengar dirinya divonis 4 bulan penjara, Ida dan Mulyanto langsung meminta keringanan hukuman kepada majelis hakim. 

"Sudah dikurangi itu (vonis). Jadi tinggal 15 hari lagi kalian bisa keluar (penjara)," kata hakim Riadi sebelum menutup sidang.

Atas penjelasan itu, Ida dan Mulyanto langsung menerima vonis tersebut. "

"Baik, kami terima," kata Mulyanto kepada hakim Riadi.

Perlu diketahui, Ida dan Mulyanto mencuri mobil milik Meliana (58) yang tak lain merupakan ibu angkat Ida. Untuk dapat mencuri mobil orang tua angkatnya, Ida dan Mulyanto memanggil tukang kunci. Mobil diambil pelaku sewaktu diparkir di depan tempat kerjanya ibu angkatnya.

Namun dari hasil rekaman CCTV terungkap bahwa Ida dan Mulyanto yang mencuri mobil tersebut. Ida dan Mulyanto akhirnya ditangkap polisi dan dijerat dengan pasal 363 KUHP. (Han)

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks