BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad Menjaga Kebugaran Fisik Dengan Senam Komando (Sparko)

Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad Menjaga Kebugaran Fisik Dengan Senam Komando (Sparko)

Written By nasional on Kamis, 13 Desember 2018 | 05.17

Guna menjaga kebugaran fisik, prajurit Yonif Raider 514 Kostrad melaksanakan kegiatan Senam Komando (Sparko) di lapangan Yonif Raider 514 Kostrad, Selasa (11/12).

 

Senam Komando ini merupakan kegiatan olahraga rutin yang dilaksanakan oleh prajurit Yonif Raider 514 Kostrad, cucuran keringat yang mengalir dan semangat terpancar dari wajah para prajurit Yonif Raider 514 Kostrad.

 

Sparko merupakan jenis olahraga yang dapat membentuk fisik prajurit menjadi sehat dan penuh energik, senam Komando ini memiliki berbagai jenis gerakan mulai dari Joging, Push Up, Sit Up dan beberapa gerakan-gerakan senam kombinasi seperti Lunges, Lying Leg Raises, High Knees, Spiderman Push Up dan Squats Diamond Push Up, dimana pada masing-masing gerakan dilakukan sebanyak 5 sampai 10 kali dan dilakukan sebanyak 5 set setiap latihan.

 

Tujuan dilaksanakan Senam Komando (Sparko) untuk memelihara kebugaran tubuh dan memberikan refresing dari tugas sehari-hari sehingga dapat terhindar dari penyakit diantaranya meningkatkan fungsi jantung, menurunkan berat badan, meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan berbagai macam penyakit dan tujuan jangka panjang untuk menunjang kegiatan dinas sehari-hari serta meningkatkan hubungan silahturahmi dan kepedulian antara prajurit guna saling mengenal lebih dekat satu sama lain.

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks