BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Plt Gubernur Buka Rafflesia Adventure Offroad Expedition

Plt Gubernur Buka Rafflesia Adventure Offroad Expedition

Written By nasional on Minggu, 04 November 2018 | 10.42

BENGKULU,   Rangkaian HUT Provinsi Bengkulu Ke-50 (Bengkulu Emas), dimeriahkan para Offroader Bengkulu dengan menggelar Rafflesia Adventure Offroad Expedition (R.A.O.X) Ke-4 Tahun 2018. Selain sebagai sarana pemyaluran hobi bagi para Offroader, kegiatan ini menjadi momentum optimalisasi promosi wisata Bumi Rafflesia.

Dikatakan Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, selain sebagai sarana penyaluran hobi bagi para offroader, kegiatan ini juga sebagai perekat tali silaturahmi dan kekeluargaan dalam kemeriahan memperingati HUT Bengkulu Emas 2018. Disamping itu melalui kegiatan seperti ini juga sebagai bentuk meningkatkan kepedulian terhadap warga desa yang membutuhkan.

"Kegiatan ini jelas mengikat rasa kebersamaan kita sebagai keluarga besar masyarakat Bengkulu. Selain jelajah wilayah, kegiatan ini juga menjadi wadah bagi kita untuk meningkatkan kepedulian sesame serta diharapkan bisa mendorong promosi wusata daerah," ungkap Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai melepas secara resmi Rafflesia Adventure Offroad Expedition Ke-4 Tahun 2018, di Halaman Graha Pena Rakyat Bengkulu, Sabtu (03/11/2018).

Menurut Ketua Rafflesia Adventure Club (RAC) Bengkulu Nopetri Elmanto, kegiatan jelajah alam ini telah dilaksanakan secara rutin dalam setiap tahunnya. Dirinya berharap apa yang mereka lakukan tidak hanya sekedar penyaluran hobi tetapi juga sebagai sarana promosi wisata Bengkulu dan sebagai sarana membantu sesame.

"Kegiatan ini kita lakukan tidak hanya pelepas hobi tapi juga upaya kami membantu pemerintah mempromosikan potensi unggulan Bengkulu khususnya wisata, karena disini juga hadir para offroader dari provinsi lainnya, seperti dari Jambi, Palembang dan dari pulau Jawa," jelasnya.

Diikuti lebih dari 170 offroader, Rafflesia Adventure Offroad Expedition Ke-4 ini digelar 3 hinngga 4 November 2018. Sementara itu, selain jelajah alam kegiatan ini juga dimeriahkan dengan kegiatan kemah bersama dan bakti sosial. (MC/ZN)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks