BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Perangkat Desa Se-Sidoarjo Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

Perangkat Desa Se-Sidoarjo Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

Written By nasional on Selasa, 13 November 2018 | 04.32

SIDOARJO,  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo kembali menggelar sosialisasi bagi perangkat desa se-Kecamatan Sidoarjo, bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Keluarga Berencana, di Kantor Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, 
Senin (12/11/2018).


Sosialisasi ini diikuti 59 Kepala Desa dan perangkat desa dari Kelurahan Balongbendo, Tarik, dan Krian. Di samping itu, acara ini juga dihadiri Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis (KCP) Krian, Indriyatno, Asisten Administrasi Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dr. Heri Soesanto S.H., M.H., serta sejumlah undangan lainnya.


Dalam laporannya, Indriyatno menjelaskan, kegiatan ini ditujukan untuk seluruh perangkat desa se-Kecamatan Sidoarjo. Ia di antaranya memaparkan mengenai Peraturan Bupati No.77 tahun 2018 tentang penghasilan tetap, tunjangan dan penerimaan lain yang sah bagi kepala desa dan perangkat desa di Kabupaten Sidoarjo. 


"BPJS Ketenagakerjaan di dalamnya ada program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM), yang nantinya diperoleh para kepala desa dan perangkat desa sesuai isi Perbup No.77 tahun 2018. Perbub ini menyebutkan, Kepala Desa dan perangkat desa wajib mendaftar 2 program tersebut," tegas Indriyatno.


Sementara itu Asisten Administrasi Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dr. Heri Soesanto S.H., M.H, mengapresiasi sosialisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan, meski secara mandiri dan mendukung penuh penerapan Perbup No.77 tahun 2018 di Kabupaten Sidoarjo. (Ganefo)


Teks Foto: Sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan ke para Kades dan perangkat desa se-Kecamatan Sidoarjo, Senin (12/11/2018). 


sumber : beritalima.com 

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks