BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Hago, Aplikasi Social Gaming No.1 di Indonesia, Tawarkan Game Berteknologi AR, Hago Monster Berhadiah Smartphone Honor 8X

Hago, Aplikasi Social Gaming No.1 di Indonesia, Tawarkan Game Berteknologi AR, Hago Monster Berhadiah Smartphone Honor 8X

Written By nasional on Minggu, 18 November 2018 | 19.13

JAKARTA.Menurut riset, Indonesia diperkirakan memiliki lebih dari 60 juta pemain game mobile dan dipercaya akan terus bertumbuh mencapai 100 juta pemain pada 2019-2020. Bermain game telah menjadi hobi bagi orang Indonesia, karena mereka bisa melakukannya setiap hari sekitar 20 - 30 menit per game. Saat ini di Indonesia, Hago sudah dimainkan oleh 30 juta basis pengguna di Indonesia

Game berbasis Augmented Reality kini kian digemari oleh masyarakat. Pasalnya, game yang menggunakan teknologi tersebut memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan karakter-karakter virtual di dunia nyata. Berbeda dengan Virtual Reality yang memubuat pengguna berada benar-benar berada di dunia virtual, Augmented Reality mengintegrasikan dunia virtual dengan dunia nyata. Hal itu membuat pengalaman virtual pengguna terasa lebih nyata. 

Salah satu game berbasis AR yang kini tengah populer adalah Catch Hago Monster yang terdapat di aplikasi game sosial Hago. Berkat teknologi AR, para pemain dapat berinteraksi dengan monster vrtual lucu yang terdapat di Catch Hago Monster. 

Sama seperti aplikasi lainnya, kamu juga bisa menyambungkan profil Hago dengan akun Google, Facebook, Line, dan nomor ponsel. Setelah berhasil menghubungkan, kamu harus mengisi nomor telepon, tanggal lahir, dan foto profil.  Setelah berhasil membuat profil, kamu akan masuk ke dalam aplikasi Hago. Di dalam Hago, kamu tinggal memilih Catch Hago Monster. Nah permainan ini sangat bergantung ke kamera, jadi pastikan tidak ada yang menghalangi kamera ponsel ya. 

Kemudian, kamu tinggal mencari kehadiran monster yang tengah bersembunyi. Untuk mencarinya, kamu tinggal menggerakkan ponsel ke berbagai tempat. Setelah berhasil menemukan posisi si monster, kamu harus segera menangkapnya.  Untuk menangkapnya  pastikan kamu memposisikan si monster di tengah layar smartphone ya. Jika sudah tepat berada di tengah, monster akan menjadi milik kamu. Selanjuntya, kamu akan menerima pengumuman bahwa monster berhasil tertangkap.

Hago juga dikenal dengan game ringan yang membuat Anda bisa bertarung dengan gamer lainnya yang sedang online. Bahkan bisa chat dan menjadikannya teman. Beberapa game populer di hago adalah game yang dibuat dengan cita rasa lokal, misal Congklak, tahu tempe dan Ludo. 

Karena game nya yang ringan ini tak heran kini pengguna Hago di Indonesia sudah mencapai 30 juta orang. Siapa yang belum main Hago?
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks