BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » BEM FKM UPRI Kerjasama KSR PMI UNIT 118 Gelar Kegiatan Donor Darah

BEM FKM UPRI Kerjasama KSR PMI UNIT 118 Gelar Kegiatan Donor Darah

Written By nasional on Kamis, 29 November 2018 | 04.59

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Pejuang Republik Indonesia (BEM-FKM UPRI) bekerjasama dengan Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit 118 Markas Kota Makassar mengelar aksi donor darah yang bertemakan giat donor darah, saatnya peduli, saatnya berbagi. Dilaksankan di Kampus 1 UPRI, Jalan Bawakaraeng, Kota Makassar (28/11/2018)

 

Adi Rahman Ali, Wakil Ketua BEM FKM UPRI mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan salah satu implementasi dari program kerja BEM FKM UPRI yang di kerjasamakan dengan kegiatan rutin pengurus KSR PMI unit 118 markas Kota Makassar.

 

"Aksi donor darah ini merupakan bentuk bakti sosial BEM FKM UPRI kepada sesama. Melalui kegiatan ini kita dapat berbagi dan menolong sesama untuk kemanusiaan. Kita berharap kegiatan donor darah ini bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan," ujarnya.

 

Disisi lain Isma yang merupakan anggota KSR PMI Unit 118 markas Kota Makassar mengatakan "Aksi ini merupakan kegiatan rutin pengurus dari KSR PMI unit 118 markas Kota Makassar yang bertujuan memperkenalkan sekaligus pemenuhan stok darah". Ucapnya.

 

Jumlah pendonor sebanyak 12 pendonor, adapun yang ingin mendonorkan darahnya kurang lebih 30 orang tetapi tidak memenuhi syarat. Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang tidak lolos sementara sebagian yang tidak lolos dikarenakan tekanan darah dan hemoglobin yang rendah sehingga tidak memenuhi syarat untuk menjadi pendonor.

 

Isma menambhakan bahwa "Dari kegiatan donor darah ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan empati mahasiswa FKM UPRI kepada masyarakat yang membutuhkan". Ungkap mahasiswa FKM UPRI. (Hilman)

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks