BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Prajurit Kogasgabpad Laksanakan Fogging di Makorem 132/Tadulako Palu

Prajurit Kogasgabpad Laksanakan Fogging di Makorem 132/Tadulako Palu

Written By nasional on Senin, 22 Oktober 2018 | 06.12

 Prajurit TNI dari Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1 Kostrad yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan  Kota Palu dan Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) Malaysia, melaksanakan Fogging di Markas Komado Resort Militer (Makorem) 132/Tadulako, Sulawesi Tengah, Minggu (21/10/2018).

 

Fogging ini dilakukan oleh Yonkes 1 Kostrad bersama Dinkes Kota Palu dan BNPB Malaysia, bertujuan untuk membasmi bibit nyamuk dan lalat yang dapat menyebarkan penyakit seperti Malaria dan Diare mengingat saat ini di Kota Palu sudah memasuki musim hujan.

 

Makorem 132/Tadulako digunakan sebagai Pos Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Penanggulangan Bencana Gempa Bumi, Tsunami dan Likuifaksi, dibeberapa tempat di Provinsi Sulawesi Tengah yaitu Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala. Ditempat ini juga pernah digunakan sebagai posko sementara dari BNPB, Relawan dan para wartawan yang ingin membantu dan meliput di wilayah Kota Palu.

 


Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks