BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Meski Keluarga Mencaleg, Ketua Bawaslu Fakfak Janji Netral

Meski Keluarga Mencaleg, Ketua Bawaslu Fakfak Janji Netral

Written By nasional on Rabu, 24 Oktober 2018 | 08.59

FAKFAK,  Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Fakfak Fahry Tukuwain secara terbuka menyampaikan bahwa tetap netral dan profesional dalam melaksanakan tugasnya, meski ada keluarganya mencalonkan diri sebagai calon Legislatif (Caleg) tahun 2019.

Fahry menyebutkan dua anggota keluarganya yang maju Caleg DPRD Kabupaten Fakfak yakni, Abdullah Ekdar Tukuwain adalah kaka kandung Caleg Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Partai Perindo dan Ramla Heremba adik kandung dari Ibunya, Caleg Dapil 3 Partai Gerindra.

"Saya tegaskan bahwa, keterikatan darah dengan beliau berdua ini sama sekali tidak mempengaruhi kinerja kami, atau saya secara pribadi sebagai Ketua Bawaslu, dan pada prinsipnya saya bersama teman-teman tetap menjunjung tinggi netralitas dalam melaksananan tugas,"tegas Fahry sapaan akrabnya ditemui diruang kerjanya, Selasa (23/10/2018).

Hal ini menurut Fahry diatur dalam Peraturan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Nomor 2 tahun 2017 tentang Kode Etik dan Pedoman Perilaku penyelenggara Pemilihan Umum.

"Pada pasal 8 poin (a) peraturan tersebut menyatakan bahwa dalam melaksanakan prinsip mandiri, penyelenggara pemilu bersikap netral, tidak memihak kepada peserta pemilu,"jelasnya. [monces]

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks