BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » 14 Desa di Pulau Sapudi, Peroleh Bantuan dari TNI-Polri

14 Desa di Pulau Sapudi, Peroleh Bantuan dari TNI-Polri

Written By nasional on Selasa, 16 Oktober 2018 | 04.39

 Sumenep,- 14 Desa di Kepulauan Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memperoleh bantuan dari pihak TNI-Polri. Dari bantuan yang disalurkan di 14 Desa tersebut, 9 diantaranya tertuju kepada para korban pasca gempa di Kecamatan Gayam dan 5 di Kecamatan Nonggunong.

            Kapten Inf Suratman menuturkan, bantuan tersebut merupakan hasil dari pendataan yang sebelumnya dilakukan oleh pihak Kodim.  "Sudah dilakukan pendataan sebelumnya," ujar Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0827/Sumenep ini ketika ditemui di lokasi penyaluran bantuan. Senin, 15 Oktober 2018.

            Tak hanya itu saja, selain bantuan berupa makanan dan kebutuhan lainnya, pihak Yonif Raider 500/Sikatan juga melakukan penambahan personel guna membantu proses penanggulangan pasca gempa di Kepulauan Sapudi.

            Hal itu, dikatakan oleh Danyonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Sidik Wiyono ketika di konfirmasi melalui via seluler miliknya. Menurutnya, beberapa personelnya sudah di berangkatkan ke Pulau Sapudi, Senin, pagi.

            "Sudah, kebetulan jumlah personel disana kurang. Jadi, kita tambah lagi untuk membantu proses penanggulangan itu," ujar Danyonif Raider 500/Sikatan ini.

            Selama di berada di Kepulauan tersebut, kata Letkol Sidik, seluruh personelnya diwajibkan untuk membantu proses pembangunan dan evakuasi para warga yang menjadi korban pasca gempa dengan radius 6,4 skala richter tersebut.

 

 

 

Autentifikasi

 

 

 

Kapenrem 084/BJ, Mayor Inf Agung Prasetyo Budi, ST



Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks