BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Polda Dan DLHK Provinsi Adakan MoU

Polda Dan DLHK Provinsi Adakan MoU

Written By nasional on Sabtu, 15 September 2018 | 06.15

BENGKULU,   Mencegah berbagai kerawanan yang dapat mengancam wilayah hutan Indonesia khususnya di wilayah Provinsi Bengkulu. Polda Bengkulu dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Bengkulu tandatangan nota kesepahaman (MoU) di Hotel Rafles Bengkulu yang dipimpin Wakapolda Bengkulu Kombes Pol Budi Widjanarko SH MHum, Kamis (13/9/2018).

Dalam amanatnya, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH MHum yang dibacakan oleh Wakapolda Bengkulu Kombes Pol Budi Widjanarko, menjelaskan, berbagai kerawanan yang menjadi ancaman disebabkan oleh pengalihan fungsi hutan, kebakaran hutan dan pelanggaran hukum serta hambatan luasnya wilayah dikarenakan kawasan hutan yang banyak diapit oleh perbatasan antara 4 Provinsi seperti Jambi, Lampung, Sumatera Selatan dan Sumatera Barat. 

"Kita (Polda Bengkulu dan Polres Jajaran, red) siap melakukan sinergi antar instansi bersama Polri dalam memberikan perlindungan terhadap keamanan hutan dengan melakukan deteksi dini, menegakkan hukum serta memelihara dan memulihkan kawasan hutan," ungkap Budi Widjanarko SH MHum kemarin (13/9/2018). 

Menurut Wakapolda, kerusakan hutan pun juga dapat diantisipasi melalui sarana komunikasi dan sosialisasi kepada warga masyarakat. Dari polri sendiri telah gencar melakukan sosialisasi melalui kehadiran Bhabinkamtibmas yang berada langsung ditengah-tengah masyarakat. 

"Melalui pendekatan yang dilakukan oleh Babinkamtibmas setidaknya merupakan satu bentuk kepedulian kita dan peran serta kita terhadap hutan yang ada di Provinsi Bengkulu ini," ujarnya. 

Sementara itu, Kadis LHK Provinsi Bengkulu, Ir Agus Priambudi MSc dalam kata sambutannya menyatakan, besar harapan sinergitas melalui MOU ini dan melalui ini dapat meningkatkan pengamanan dan pemeliharaan hutan diwilayah Provinsi Bengkulu untuk kedepannya. IST/Humas Polda Acara penandatanganan MOU antara Polda Bengkulu dengan Dinas LHK Provinsi Bengkulu yang berlangsung di hotel Rafles Bengkulu. 

"Apa yang sudah dilakukan oleh Polda Bengkulu ini sangat baik dan sangat kita dukung penuh, semoga apa yang telah dilakukan pihak Polda Bengkulu ini bisa ditiru dan diturut oleh Instansi atau dinas-dinas lainnya," pungkasnya 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni seluruh perwakilan dari Polres Jajaran Polda Bengkulu yang terdiri dari PJU Polda, Kasat Reskrim dan Kasat Binmas serta unsur dari dinas LHK. (Ertk)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks