BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Plt Gubernur Lepas Tabut Tebuang 2018

Plt Gubernur Lepas Tabut Tebuang 2018

Written By nasional on Minggu, 23 September 2018 | 01.33

BENGKULU,   Dalam prosesi ritual akhir festival tabut 2018, momen pelepasan tabut tebuang dilakukan oleh Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dirumah dinasnya. Kamis (20/9/2018).

Ribuan masyarakat Bengkulu maupun masyarakat dari luar daerah Bengkulu tumpah ruah di sepanjang jalan yang dilalui para rombongan pembawa Tabut. Dan terlihat, Plt Gubernur beserta rombongan ikut berjalan arak-arakan mengikuti Tabut tebuang ini. Perjalanan dimulai dari rumah dinas gubernur Bengkulu menuju pemakaman di kawasan Karballah Kebun Tebeng Bengkulu.

"Semoga prosesi tabut dapat mengangkat kearifan lokal kota Bengkulu dan semoga pas arak-arakan nanti berlangsung secara kondusif dan tertib. Acara tabut ini merupakan seni budaya Kota Bengkulu yang turun temurun semoga tahun – tahun berikutnya masih bisa terlaksana lebih meriah lagi, dan semoga festival tabut ini dapat menjadi event tahunan yang di tunggu-tunggu oleh masyarakat," Ungkap Plt Gubernur Rohidin Mersyah.

Untuk diketahui, dalam acara tabut ini Ada 14 keluarga keturunan Tabut yang menggelar tradisi ini setiap tahunnya. Tabuhan alat musik dol pun bergemuruh menambah kental nya kearifan budaya lokal budaya Bengkulu pada saat arak – arakan berlangsung.

"Terimakasih kepada pihak kamanan yang telah mengkondisikan keadaan menjadi tertib seperti ini, saya juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang dapat hadir melihat acara tabut tebuang tahun 2018 ini. Sehingga acara ini menjadi sangat meriah seperti ini," tutupnya. (Mts)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks