BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Kapolres Trenggalek, Sidak Pengamanan Longsor Di Jalur Trenggalek - Ponorogo

Kapolres Trenggalek, Sidak Pengamanan Longsor Di Jalur Trenggalek - Ponorogo

Written By nasional on Jumat, 07 September 2018 | 06.52

TRENGGALEK, 

Dengan menggunakan kendaraan sepeda motor Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo, inspeksi mendadak (sidak) pengamanan di lokasi longsor Jalur Trenggalek - Ponorogo Kilometer 16 , Desa Nglinggis, Kecamatan Tugu,  Trenggalek.

Menurut Kapolres, kedatangannya hanya untuk memastikan keamanan pengguna jalan dijalur yang terdampak material longsor. 

"Ini bukan sekedar pencitraan, tapi memang karena panggilan jiwa. Diwilayah otoritas saya harus dipastikan tentang keamanan dan kenyaman masyarakat, jangan sampai pengguna jalan terancam karena pengamanan yang kurang, " jelasnya pada beritalima. com,  Kamis (6/7).

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, dia datang tanpa pengawalan dan prosedur protokoler dikarenakan ingin melihat sejauh mana kesiapan anggota serta stake holder dalam mengamankan jalan. 

"Saya sengaja datang sendirian guna melihat langsung kesiapan dan tanggung jawab anggota dilapangan, karena tiap saat longsor susulan sangat mungkin terjadi sangat membahayakan pengguna jalan, " imbuhnya. 

Sebenarnya Kapolres baru datang dari Polda, tapi demi tugas tetap melakukan pengecekan wilayah. 

"Dua hari saya ada tugas di Polda dan baru tadi sore pulang, jadi ini tadi sekalian melihat secara langsung perkembangan situasi. Walau sebenarnya tiap saat, perkembangan situasi wilayah selalu saya pantau melalui laporan anggota," pungkasnya. 

Seperti diketahui sebelumnya, material longsor di Kilometer 16 tersebut tiap saat bisa turun sewaktu-waktu tidak mampu diprediksi sehingga pengamanan bagi pengguna jalan harus ekstra diperhatikan. (her) 
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks