BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Fadli Zon: Indonesia Layak Jadi Tuan Rumah Olimpiade

Fadli Zon: Indonesia Layak Jadi Tuan Rumah Olimpiade

Written By nasional on Senin, 03 September 2018 | 06.33

JAKARTA,  Indonesia sudah layak menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar di dunia, Olimpiade. Itu berkaca dari sukses berbagai penyelenggaraan berbagai pesta olahraga yang digelar Indonesia selama ini seperti SEA Games, Islamic Solidarity Games dan terakhir Asian Games.

Asian Games XVIII/2018 yang ditutup Minggu (2/9) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta adalah pesta olahraga antar negara se-Asia tersukses dalam sejarah.

"Saya nilai, Indonesia sebenarnya telah siap untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Hal ini tercermin dari penyelenggaraan Asian Games saat ini yang sudah mendapat kategori baik di mata warga seluruh Asia," jelas Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon kepada awak media di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (2/9).

Dikatakan, melihat berbagai kegiatan multi event dan terakhir Asian Games, "saya pikir kita mampu menyelenggarakan Olimpiade tahun-tahun mendatang," kata politisi senior Partai gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tersebut.

Dijelaskan Fadli, penyelenggaraan Asian Games yang untuk kedua kalinya digelar di Indonesia, Asian Games mendapat apresiasi menarik dari orang di seluruh Asia. "Semua mata tertuju ke Indonesia. Kalau tidak ada kendala sampai selesai, saya pikir Indonesia pantas jadi tuan rumah Olimpiade 2032," kata dia.

Namun, Fadli mengaku belum mengetahui lebih lanjut tentang kesiapan infrastruktur karena belum melakukan peninjauan. Akan tetapi, ia yakin dengan kapasitas Indonesia saat ini harusnya mampu untuk menyelenggarakan pesta olahraga sebesar Olimpiade.

"Ya itu harus ditanyakan ke panitia, saya sejauh ini belum mengikuti. Tapi saya kira kita dengan negara berpenduduk terbesar ke-4 harusnya terwakili untuk menggelar Olimpiade. Apalagi atlet kita jika dipoles sedikit lagi, pasti siap saya kira," tutur politisi dapil Jabar V tersebut.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan Indonesia siap bertarung untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade tahun 2032, setelah menggangap penyelenggaran Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang berjalan sukses. Jokowi yakin, pengalaman dalam menghelat Asian Games akan menjadi modal besar bagi Indonesia dalam menggelar Olimpiade. (akhir)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks