BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Prajurit Lanal Banyuwangi Ikuti Pelatihan Konseling dan Testing HIV/AIDS

Prajurit Lanal Banyuwangi Ikuti Pelatihan Konseling dan Testing HIV/AIDS

Written By nasional on Rabu, 18 Juli 2018 | 10.31

Pangkalan TNI Angakatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V,  mengirimkan personelnya untuk mengikuti kegiatan pelatihan Konseling dan Testing HIV/AIDS (KTHIV) yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Banyuwangi di Resto Daipong Jl Raya Jember Dadapan Kabat Banyuwangi, Rabu (18/7).

 

Sesuai dengan rencana kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan.

Dalam kegiatan tersebut, Lanal Banyuwangi memberikan mandat kepada  Pelda RUM Ponadi untuk mengikuti kegiatan diikuti dokter, perawat dan bidan se-Kabupaten Banyuwangi.

 

Komandan Lanal Banyuwangi ditempat terpisah menyatakan bahwa Lanal Banyuwangi mengirimkan satu orang personelnya untuk mendukung kegiatan tersebut.

 

"kita mengirimkan satu orang dari Balai Kesehatan (BK) untuk menambah ilmu pengetahuan dan menambah wawasan," ujarnya.

 

Tujuan dilaksanakannya pelatihan ini lanjutnya, yaitu untuk memberikan keterampilan secara profesional kepada petugas kesehatan dalam melakukan konseling kepada klien yang memerlukan pelayanan VCT.

 

Nara sumber dan Fasiltator dari kegiatan tersebut adalah dr. Yati Supriyati dari BPO GF Provinsi Jawa Timur, dr. Kemi dari WHO, dr. Agung Nugroho.

 

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi mengharapkan para petugas kesehatan memiliki kemampuan dalam memfasilitasi atau memberikan konseling kepada warga masyarakat mengenai HIV/AIDS.

 

 "Dengan adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan melahirkan SDM Kesehatan yang kompeten dan ahli dibidangnya dalam mengembangkan layanan kesehatan diwilayah kerjanya serta meningkatkan penemuan kasus HIV AIDS dengan melibatkan klinik swasta dan bidan praktik mandiri bisa berjalan lebih Optimal sesuai yang diharapkan," katanya.

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks