BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Bengkulu Terima Penghargaan Kota Layak Anak dan Puskesmas Ramah Anak

Bengkulu Terima Penghargaan Kota Layak Anak dan Puskesmas Ramah Anak

Written By nasional on Rabu, 25 Juli 2018 | 05.25

BENGKULU,  Kota Bengkulu kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Sebab, Kota Bengkulu berhasil menyabet 2 predikat dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

"Kota Bengkulu mendapat 2 penghargaan sekaligus yakni Puskesmas Ramah Anak dan Adipratama Kota Layak Anak yg diserahkan oleh Ibu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Dyandra Convention Center Jalan Basuki Rachmat 93-105 Kota Surabaya," kata Kepala Bapelitbang Kota Bengkulu, Riduan, Selasa (24/7).

Dia menyampaikan penghargaan yang diserahkan pada Senin (23/7) malam itu adalah komitmen Kota Bengkulu terhadap pembangunan yang memenuhi dan memperhatikan hak-hak anak. Selain itu, ini juga merupakan sebagai pelengkap pada penghargaan Kota Peduli Hak Azazi Manusia (HAM) yang diberikan pada 2017 silam.

"Kota Peduli HAM diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM di Solo tahun 2017 yang lalu," ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala DP3AP2KB Rosmidar melalui Kabid Perlindungan Anak DP3AP2KB Kota Bengkulu Ratna menyampaikan, penghargaan ini telah melewati tahapan penilaian adminitrasi dan penilaian langsung oleh tim penilai di lapangan. Dengan melewati beberapa proses serta penilaian yang meliputi 4 cluster yaitu kelembagaan, hak sipil, kesehatan, dan pendidikan, Kota Bengkulu mendapatkan poin 684 dengan nilai standar di atas 550.

Untuk puskesmas ramah anak, lanjutnya, adalah Puskesmas Jalan Gedang yang terpilih. Ini karena memenuhi beberapa kriteria seperti tersedia ruang tunggu anak, toilet ramah anak dan tempat bermain anak.

"Untuk program kerja ke depan DP3AP2KB akan membentuk program baru yakni forum anak di 67 kelurahan di Kota Bengkulu," tutupnya. 

(rilis/MC Kominfo Kota Bengkulu)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks