BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Bara JP Jatim: Tokoh di Jatim Bersatu Dukung Gus Ipul-Puti

Bara JP Jatim: Tokoh di Jatim Bersatu Dukung Gus Ipul-Puti

Written By nasional on Sabtu, 23 Juni 2018 | 07.31

SURABAYA,  Dalam rangka memperkuat jaringan seperti pada Pemilihan Presiden 2014, Bara JP Jatim bergerilya untuk ikut mensukseskan pemenangan pasangan Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur nomor dua, yakni Cagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Cawagub Puti Guntur Soekarno.

Puluhan relawan langsung aktif baik diluar dengan cara door to door dan kegiatan lainnya, seperti acara silaturahmi sekaligus konsolidasi penguatan dukungan ke paslon Gus Ipul-Puti, yang digelar di Palimanan Resto Club House Ciputra Golf Jalan Citra Raya Utama, Citraland Surabaya, Kamis (21/6/2018)

CH Logo
Beberapa tokoh yang hadir diantaranya Ir Armuji Ketua DPRD Surabaya yang juga anggota tim pemenangan pasangan Gus Ipul – Puti, serta Dr. KPHA Tjandara Sridjaya Pradjonggo, SH. MH, tokoh agama yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Jawa Timur, utamanya dalam hal wawasan kebangsaan yang sering digelar di Gedung Srijaya Mayjend Sungkono Surabaya.

Acara yang dikemas ajang silaturrami ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sebagai sesama pendukung paslon nomer dua Gus Ipu – Puti.

“Ini hanya silaturahmi biasa sebagai sesama pendukung Gus Ipul – Puti, tetapi juga tidak bisa dibantah jika ada yang menganggap sebagai acara konsolidasi penguatan dukungan, terutama bagi anggota komunitas lintas agama dan Tionghoa di Jawa Timur,” Pungkas Dr John Thamrun, SH. MH. MBL yang juga mendapat mandat dari Ketua Bara JP Jatim untuk ikut mengawal Gus Ipul – Pui di Pilgub Jatim.

Menurut John Thamrun, Etnis Tionghoa adalah bagian dari bangsa Indonesia oleh karenanya, juga punya tanggung jawab yang sama atas keberlangsungan dan masa depan bangsa dan negara Indonesia.

“Kebhinekaan yang sudah diajarkan dari Bung Karno adalah salah satu pilar yang harus dipertahankan dan dilaksanakan demi persatuan Indonesia. Saya memang lahir dari keturunan Tionghoa tapi saya Indonesia asli, sebab saya lahir di bumi Indonesia bukan di luar negeri. Saya cinta Indonesia sebab Pancasila dasar saya,” tegasnya.

Acara berlangsung khidmat dan akrab, seluruh undangan terus mengacungkan salam dua jari dalam setiap kesempatan, sebagai tanda pemantapan dukungan kepada paslon Gus Ipul-Puti masih belum tergoyahkan.

Ditempat terpisah Ketua Bara JP Jaim Mengapresiasi kegiatan yang digelar John Thamrun dengan merangkul semua golongan, tokoh masyarakat, hingga para tokoh agama.

” Merangkul Lintas Suku, Lintas Agama dan Lintas Tokoh Masyarakat yang ada di Jawa Timur itu hal yang positif, dan mohon maaf karena saya tidak bisa hadir memenuhi undangannya sehubungan ada kegiatan serupa yakni door to door untuk memenangkan Gus Ipul – Puti di daerah Lain,” tambah Moch Effendi, SH .

(rr)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks