BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Megawati Satukan Pemenangan Gus Ipul-Puti Dan Jokowi

Megawati Satukan Pemenangan Gus Ipul-Puti Dan Jokowi

Written By nasional on Minggu, 29 April 2018 | 06.01





Surabaya – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyatukan kampanye Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno dengan pemenangan Presiden Jokowi dalam Pilpres 2019. 
 
Megawati memimpin sendiri rapat konsolidasi PDIP Jawa Timur, di Kota Surabaya, Sabtu (28/4/2018). Rapat diikuti pimpinan PDIP di level provinsi, kabupaten/kota, kader PDIP yang duduk di legislatif, serta kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung PDIP di seluruh Jawa Timur.
 
Megawati didampingi Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang DH, Ketua DPP Sri Rahayu, dan Wakil Sekjen DPP Ahmad Basarah.
 
Cukup lama Megawati memaparkan skenario gerakan PDIP tersebut. Sekitar 2 jam, ia memimpin rapat. "Ibu Ketua Umum ingin memastikan, bahwa seluruh kekuatan PDI Perjuangan telah bergerak kencang untuk memenangkan Gus Ipul dan Mbak Puti di Pilkada Jawa Timur, serta calon-calon yang diusung PDIP di semua Pilkada kabupaten/kota," kata Ahmad Basarah, Wakil Sekjen DPP PDIP. 
 
Ia menjelaskan, Jawa Timur merupakan wilayah penting bagi PDIP. Di provinsi ini dianggap sebagai basis tradisional kaum nasionalis. Jawa Timur juga menjadi basis utama kaum nahdliyin. Dalam Pilkada Jawa Timur, PDIP dan PKB berkoalisi untuk mengusung Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno, nomor 2.
 
Sementara, Pemilu 2019 telah di depan mata, yang akan memilih anggota legislatif, presiden dan wakil presiden. Karena itu, kata Basarah, PDIP meletakkan pemenangan Pemilu 2019 satu kesatuan dengan Pilkada Jawa Timur dan kabupaten/kota.
 
"Pilkada serentak merupakan satu tarikan nafas dengan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden-Wakil Presiden. Sehingga kemenangan Pilkada merupakan kesinambungan dengan agenda bangsa berikutnya, terutama kesinambungan kepemimpinan Pak Jokowi," kata Basarah.
 
Pada Rakernas III PDIP di Bali, 24 Februari 2018, Megawati telah menetapkan Presiden Jokowi sebagai Calon Presiden 2019. "Sehingga kampanye Gus Ipul-Mbak Puti, lalu pemenangan Pilkada kabupaten/kota, merupakan satu gerakan dengan pemenangan Jokowi 2019," kata Basarah.


Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks